Home » » SMA Negeri 6 Kota Jambi Provinsi Jambi Gelar Vaksinasi Covid- 19

SMA Negeri 6 Kota Jambi Provinsi Jambi Gelar Vaksinasi Covid- 19

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 21 September 2021 | September 21, 2021

Poto bersama.

Jambi, MH - SMA Negeri 6 Kota Jambi gelar Vaksinasi Covid- 19 bekerja sama dengan Puskesmas Paal V Kota Baru Jambi, 15-16 September 2021 di Pendopo SMAN 6 Kota Jambi dengan sasaran seluruh guru, tenaga kependidikan dan siswa. 

Kepala SMA N 6 Kota Jambi Robinson Hutapea, S.Pd mengatakan Vaksinasi Covid- 19 dilaksanakan untuk mengurangi paparan penyebaran virus dan mendapatkan immun kekebalan tubuh (herd immunity), ungkapnya.

Robinson Hutapea, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Jambi.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Sekolah sekaligus mengantisipasi jika diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maka kita segenap warga sekolah sudah merasa lebih nyaman. 

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan berdasarkan SKB 4 Menteri dan diharapkan guru, tenaga kependidikan dan seluruh siswa sudah melakukan vaksinasi sebelum diberlakukannya PTM, ujarnya.

Suasana vaksinasi

Dituturkannya lebih kurang hampir 2 tahun Pandemi Covid- 19 dan para peserta didik belajar dari rumah banyak dampak negatif yang ditimbulkan, terutama terhadap perubahan prilaku yang bisa berujung pada learning loss. 

Kita berharap Kota Jambi yang saat ini berada pada level 4 bisa turun menjadi level 3 sehingga memungkinkan dilaksanakannya PTM terbatas, karena kita sudah sangat rindu terjadinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, ungkapnya.

Selanjutnya ketua panitia vaksinasi Efendi, S.Ag, M.Pdi mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesma Pall V Kota Baru Jambi selama dua hari dimulai tanggal 15-16 September 2021 dengan sasaran guru, tenaga kependidikan, siswa dan seluruh warga sekolah. 

Kepala Sekolah sedang berbincang - bincang dengan petugas vaksin.

Dijelasnya bagi peserta didik yang akan melakukan vaksin  harus benar - benar dalam keadaan sehat, tidak memiliki penyakit penyerta/komorbid serta mendapat izin dari orang tua.

Untuk menghindari kerumunan maka panitia mengatur jadwal perkelas serta menerapkan Protokol Kesehatan.Sementara itu Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan Eli Andriani, S.Pd mengatakan jumlah siswa ada sebanyak 842 orang namun yang melakukan vaksin lebih kurang 110 orang, guru dan pegawai 30 orang. 

Hal ini disebabkan sebagian besar sebelumnya guru dan siswa sudah kita himbau untuk mengikuti vaksin yang digelar TNI/Korem, POLRI, Puskesmas dan Lembaga lainnya. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Paal V Kota Baru Jambi, Ketua Komite, Babinkamtibnas, Babinsa Paal V, Ketua RT 28 atas kerjasama yang baik ini, sehingga acara berjalan dengan lancar dan tertib. 

Demikian pula kepada TNI, Polri, Puskesmas Paal V Kota Baru Jambi dan Lembaga lainnya yang telah berperan dalam program vaksinasi. Semoga Pandemi Covid- 19 bisa berangsur lenyap sehingga kita bisa kembali hidup normal, ujarnya. (MH - Fendi Sinabutar).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong