Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kabupaten Pakpak Bharat Siapkan Lahan 1.440 Ha Untuk Digarap Sebagai Food Estate Tahun 2022

Saat Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor meninjau lokasi Food Estate.

Jambi, MH - Proyek pembangunan food estate di Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara dipastikan akan terus berlanjut. Hal ini terungkap saat Bupati Franc Bernhard Tumanggor bertemu dengan Gubernur Sumatra Utara Edy Rachmayadi di Medan, beberapa waktu yang lalu.

Gubernur Edy Rachmayadi mengatakan program food estate di Kabupaten Pakpak Bharat akan tetap  dilanjutkan karena program ini sangat berdampak positif dalam mewujudkan kedaulatan pangan  di Provinsi Sumatera Utara.

"Terlebih lagi Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, baru saja pulang dari Chicago, Amerika Serikat dalam rangka studi banding. Sehingga apa apa saja yang diinput pengetahuan yang ada disana, bisa langsung di implementasikan pada program food estate nanti,” kata Edy saat menerima kunjungan silaturahmi Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

Sementara itu Bupati Kabuypaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor berharap kawasan seluas lebih kurang 1.440 hektar yang telah dipersiapkan untuk kawasan food estate di Pakpak Bharat bisa terealisasi di tahun 2022 mendatang.

Dia menambahkan Kabupaten Pakpak Bharat sudah sangat siap untuk mewujudkan salah satu program unggulan Nasional ini, ungkap suami Juniatry Setia Manogihon br Sirait, BSc, Mres.

“Kami berharap program food estate ini dapat membantu upaya membangun kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, meningkatkan pendapatan masyarakat lokal, mengurangi tingkat pengangguran, dan lain sebagainya. Intinya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang Nduma." ujar politisi Partai Golkar ini. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar