Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Berjanji Bawa Patung Yesus Toraja Mendunia

Patung Yesus Kristus Di Tanah Toraja.

Jambi, MH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA  tak hanya mengagumi keindahan alam Tana Toraja. Ia juga kagum dengan bangunan patung Yesus tertinggi di dunia yang ada di sana.

Meski diguyur hujan, pria kelahiran Kecamatan Rumbai ini nampak menikmati panorama alam pegunungan di objek wisata Patung Yesus tersebut. 

Kedatangan alumni Universitas Pelita Harapan ini disambut jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja dan Pemkab Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan. Pada kesempatan tersebut, mantan Wagub DKI Jakarta itu berjanji akan lebih mempopulerkan Toraja ke dunia internasional. 

"Saya akan membawa Toraja lebih mendunia. Patung Yesus Memberkati ini adalah patung Yesus tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus di Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brasil," kata Sandi yang berdarah Gorontalo ini. Menurut dia, wisata religi di Toraja sangat layak dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Semoga ini adalah awal kebangkitan branding Toraja di mata dunia,” harap alumni Universitas George Washington. Dirinya berjanji, tahun depan Kemenparekraf akan semakin gencar mengenalkan Toraja demi meningkatkan kebangkitan ekonomi dan pariwisata.

Usai mengunjungi Wisata Burake, Sandiaga Uno menyempatkan diri berkunjung ke Objek Wisata To’ Tombi Negeri di Atas Awan, untuk menginap. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar