Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM Wujudkan Kota Jambi Ramah Lansia

Poto bersama Lansia dengan Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MKM Senin, 15/11/2021 di ruangan Rumah Duka Paradaiso HKBP Jambi Ressort Jambi. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH -  Sebagai bentuk perhatian dan rasa hormat yang tinggi kepada para orangtua yang masuk kategori lanjut usia Pemerintah Kota Jambi Provinsi Jambi melalui Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Jambi Dr dr H Maulana, SKM yang juga Wakil Wali Kota Jambi bersilaturahmi bersama Lansia HKBP Jambi, Senin (15/11/2021).

Adapun tempat diadakannya pertemuan tersebut di ruangan Rumah Duka Paradaiso HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi. Turut hadir dalam acara ini Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pdt Anju Saragi Simarmata, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi 1 Ressort Kebun Kelapa, Dr dr H Maulana, MKM, Kadis Sosial Kota Jambi diwakili, Ketua Seksi Lansia HKBP Jambi Panggabean, Lhipan Pasaribu, SH mantan Kepala Kesbangpol Kota Jambi.

Sebelum acara silaturahmi terlebih dahulu para Lansia HKBP Jambi dan HKBP Jambi 1 mengadakan senam yang dipandu pelatih senam, terlihat diantara para Lansia tersebut semangat mengikuti gerakan senam yang dilakoni pemandu dari depan yang walapun sebahagian di antara mereka hanya gerakan tertatih - tatih karena sudah di telan usia.

Dalam laporannya  Ketua Seksi Lansia St TM Panggabean bahwa selama terbentuknya Lansia ini secara rutin kegiatan yang diadakan setiap hari Senin senam setelah selesai senam beberapa saat istirahat diadakan pembekalan kerohanian.

St TM Panggabean menuturkan bahwa tahun ini (2021) diadakan Perayaan Natal khusus untuk Lansia  dan di tengah Perayaan Natal tersebut akan diadakan "Perjamuan Kudus" dengan tetap mengacu kepada Program Pemerintah yaitu "Protokol Kesehatan" karena Kota Jambi di dalam Pandemi Covid- 19 telah Level 1. Lebih lanjut dikatakan sampai pada saat sekarang yang terdaftar Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 717 orang.

Dr dr H Maulana, MKM dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Lansia HKBP Jambi dan HKBP Jambi 1 menerima kehadirannya dengan tak lupa mengucapkan "Horas". Selanjutnya Ketua Komda Lansia Kota Jambi ini mengapresiasi seluruh Lansia yang hadir, karena melihat keberadaan Lansia tersebut masih semangat yang walapun sudah di telan usia.

Tak lupa Wakil Wali Kota Jambi ini menyerukan kepada Lansia apakah Bapa dan Ibu sudah di Vaksin atau belum, ujarnya, dengan penuh semangat para Lansia tersebut menyatakan sudah dengan mengangkat tangannya ke atas. Wawako juga menyatakan bahwa masyarakat Kota Jambi telah di Vaksin 97 %, dan Kota Jambi berada di Level 1. 

Wakil Wali Kota Jambi ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi berkomitmen memberikan layanan khusus dan meningkatkan kemandirian Lansia dalam setiap program pembanguan Kota ini. Selanjutnya dikatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi berupaya mewujudkan Kota Jambi menjadi Ramah Lansia, disambut dengan penuh antusias para Lansia.

Pemilik RS Ibu Anak  Annisa yang beralamat Jl Kabia No: 04 Kebun Handil Kec Jelutung Kota Jambi ini menyatakan Kota Jambi ramah Lansia tersebut diimplementasikan dengan memberikan fasilitas khusus Lansia di setiap layanan publik, mulai dari kantor - kantor pemerintahan, rumah sakit, Puskesmas dan jenis - jenis layanan publik lainnya disediakan jalur khusus, ungkapnya.

Diutarakannya ketika mendengar laporan dari Ketua Seksi Lansia St TM Panggabean bahwa Lansia HKBP Jambi mengadakan kegiatan setiap hari hari Senin senam untuk menjaga kesehatan dan sekaligus bimbingan kerohanian sangat diapresiasi Wakil Wali Kota Jambi.

Dilanjutkannya bahwa Pemerintah Kota Jambi akan mempasilitasi  Program Produktif Lansia dengan menyediakan modal usaha dan selanjutnya akan mengusahakan pembuatan Kartu Lansia. 

Diakhir kata sambutannya Ketua Komisi Daerah (Komda)  Lansia Kota Jambi ini mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah berjasa di dalam berbagai aktifitas yang mewujudkan Pembangunan Kota Jambi. Di saat yang sama Wakil Wali Kota Jambi (Wawako) menyerahkan tali kasi kepada beberapa Lansia yang telah ditunjuk. 

Biarlah segenap Lanjut Usia (Lansia) ke depan menjadi Lansia yang sehat, dapat menikmati kebahagiaan di hari tua dan menjadi berkat kepada generasi muda sebagai generasi penerus dan Tuhan memberkati,,, Amin. (MH - Fendi Sinabutar).

































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar