Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Berpayung Hitam Terobos Hujan Deras Presiden Jokowi Menanam Cabai Bersama Petani Di Wonosobo

Saat Presiden RI Joko Widodo bersama petani menanam cabai Selasa, 14/12/2021.

JAMBI, MH - Walaupun diguyur hujan deras tak menyurutkan niat Presiden  Joko Widodo  (Jokowi) menjalankan aktivitasnya menanam cabai bersama petani di Wonosobo Jawa Tengah.

Presiden Jokowi melakukan penanaman cabai bersama petani di tengah guyuran hujan deras pada Selasa, 14 Desember 2021.

Dalam foto yang dirilis oleh Biro Pers, media dan Informasi Seretariat Presiden Jokowi tampak menggunakan payung berwarna hitam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menanam Cabai di sebuah ladang bersama dua orang petani dan dilanjutkan dengan dialog.

"Sudah cukup bagus kalau untuk pemeliharaan, cuma pada pasca panen kita kebingungan dengan harga dan sekarang dengan adanya food estate ini kami sangat didukung," ungkap seorang petani kepada Jokowi.

Petani mengaku bersyukur atas adanya program lumbung pangan besutan Presiden Jokowi yang kian memberikan manfaat bagi mereka.

Mereka juga mengatakan bahwa program tersebut telah meningkatkan hasil produksi panen cabai, ujar petani merasa bahagia.

"Kalau dulu per hektare hanya 6 - 7 ton, sekarang karena didampingi program food estate bisa capai 8 ton per hektarenya," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dalam rangka peninjauan lumbung pangan.

Selain itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Mensesneg Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Bupati Wonosobo juga turut mendampingi orang nomor satu di Tanah Air itu. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar