Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ephorus HKBP Pimpin Konven Pertemuan Pelayanan Penuh Waktu Dan Keluarga HKBP Distrik XXV Jambi

Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar dan Ompung boru Srimiaty Rayani br Simatupang, SSi, M.Hum poto bersama dengan Pelayan Penuh Waktu dan Parhobas, 6 Desember 2021. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).


Jambi, MH - Konven Pangula Na Gok Tingki (Pertemuan Pelayan Penuh Waktu) dan Keluarga sekaligus menyambut Perayaan Natal tahun 2021 atau Advent ke II HKBP Distrik XXV  Jambi. Pertemuan ini dilaksanakan di Gereja HKBP Anugerah Kenali Besar Ressort Terpadu, Senin 6 Desember 2021.

Pertemuan Pelayan Penuh Waktu dan Keluarga  mengambil Tema: "Holong ni Kristus mangajari hita mangeahi na so marlaok tu dongan" (1 Petrus 1 : 22) dan Sub Tema : " Lam tangkas ma sude Pangula na gok dohot Keluarga di HKBP Distrik XXV Jambi mangula holong ni roha na so marlaok i dibagasan saluhut pangkobasion ni Huria songon hataridaan ni holong ni Kristus di hita".

Acara diawali dengan seremoni Ibadah yang dipimpin Pdt Renti S br Naibaho, S.Th  Pelaksana Kabid Koinonia dan liturgis disampaikan Pdt Daniel B Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat gereja HKBP Anugerah Kenali Besar Ressort Terpadu, Doa syafaat  oleh Gr M Simangunsong HKBP Jambi Ressort Jambi.

Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar langsung memimpin Pertemuan Pelayan Penuh Waktu dan Keluarga. Di dalam hal ini Ephorus memberikan bimbingan dan pembekalan kepada mereka.

Ephorus kelahiran Bah Jambi Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara ini  mengharapkan agar para pelayan harus dapat mengayomi semua jemaat, termasuk para pelayan lainnya di gereja tersebut dan membuat inovasi - inovasi baru di dalam pelayanan. 

Dikatan Ephorus bahwa maju mundurnya Distrik tergantung kepada Fulltimer. Untuk itu saran suami Srimiaty Rayani br Simatupung, SSi, M.Hum ini agar Praeses sesering mungkin mengadakan pertemua - pertemuan dengan pelayan penuh waktu, membicarakan hal - hal penting yang dianggap perlu demi perkembangan pelayan.

Lebih lanjut Ephorus periode tahun 2020 - 2024 ini mengharapkan agar pelayan penuh waktu dapat menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat dengan baik, bahkan terhadap masyarakat sekitar agar kita nyaman di dalam pelayanan, ujar alumni STT HKBP Pematang Siantar.

Lebih lanjut alumni London Bible College Inggris ini menyatakan kepada pelayan penuh waktu posisikan dirim sebagai Partohonan ni Yesus Kristus yang membawa berita yang baik. Dan kepada istri maupun suami pelayan penuh waktu harus mendukung, sehingga apa yang direncanakan dalam pelayanan tercapai, ungkap Doktor Teologi pada tahun 1999 dari SEAGST di Trinity Theological College Singapura.

Mantan Kepala Biro HKBP ini agar seluruh pelayan penuh waktu agar melaksanakan nilai - nilai pelayan HKBP yakni Interdependent, inklusif, melayani dan kepedulian.

Dikatakan mantan dosen Perjanjian Baru sebagai tenaga pertukaran Selatan Selatan United Evangelical Mission (UEM) di Fakultas Teologi Universitas Silliman di Philippina ini ke depan kita akan membuat tim Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di HKBP.

Mantan pelaksana Staf  dan Sekretaris Eksekutif UEM di Wuppertal untuk Asia mengatakan karena Pandemi Covid- 19 program kita tahun 2021 (Tahun Pemberdayaan HKBP) ini banyak terkendala, namun demikian kita optimis untuk program tahun 2022 akan tercapai, tutur mantan Ketua Rapat Pendeta.

Mantan pemimpin satu Departemen Program Internasional United Evangelical Mission yang berkantor di Jerman ini menyatakan agar pelayan penuh waktu  harus dapat menjadi agen perubahan, "tanpa kita sadari, eradigitalisasi akan membawa kita ke arah perubahan yang serba cepat dan canggih dan saat ini manusia sudah mulai dimanjakan Informasi Tehnologi. 

Diutarakannya kita dipaksa situasi dan kondisi untuk merubah, jika kita tidak mengikuti jaman ini, HKBP akan ketinggalan, karena itu isilah hari - harimu dengan restorative untuk kemajuan masa depan, imbuh Ephorus.

Ephorus yang bermottokan Serep Marroha ini menyatakan bahwa tahun 2022 akan membuat sentralisasi keuangan HKBP sejalan dengan tahun Kesehatian dalam persekutuan, pelayanan dan kesaksian.

Setelah makan bersama Pertemuan Pelayan Penuh Waktu  dan Keluarga ini dibagi menjadi dua kelompok, sementara Pelayan Penuh Waktu Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar untuk memberikan bimbingan dan pembekalan dan untuk suami dan istri pelayan penuh waktu pembekalan disampaikan oleh Ompung boru Srimiaty Rayani br Simatupang, SSi, M.Hum.

HKBP Anugerah Kenali Besar Ressort Terpadu merasa bersyukur karena Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar langsung memimpin Konven Pertemuan Pelayanan Penuh Waktu dan Keluarga.

HKBP Anugerah Kenali Besar yang masih tahap pembangunan dengan peletakan batu pertama pada bulan Agustus 2017 yang lalu, dilayani 2 Fulltimer yaitu Pdt Daniel B Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat dan CPdt Clara boru Pulungan, S.Th dan Parhobas/Sintua sebanyak 17 orang.

Jumlah Jemaat 535 KK yang tersebar di 9 Wijk yaitu Wijk Pattimura Solapide, Benfika Manise, Abadi Indo Mas, Namura Indah, Kota Baru Indah, SMA 11, Sion Nauli, Lingkar Barat dan Pargodungan. (MH - Fendi Sinabutar).




















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar