Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

KSAD Dudung Abdurahman Temui Kapolri: TNI - Polri Akan Bersinergi & Tetap Solid

KSAD Jend  TNI Dudung Abdurachman, SE, MM dan Kapolri Jend (Pol) Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Jambi, MH - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM bersilahturahmi dengan Kapolri Jenderal (Pol) Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Sigit sapaan akrabnya mengatakan, dalam pertemuan itu, mereka sepakat akan semakin mengoptimalkan sinergi TNI - Polri dalam menghadapi segala macam tantangan di depan.

Dalam pertemuan yang digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021) itu, Sigit dan Dudung membahas soal sinergi dan soliditas TNI - Polri. Keduanya sepakat sinergi dan soliditas TNI - Polri adalah harga mati dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

"Baru saja saya mendapatkan kunjungan dari bapak KSAD. Tentunya banyak hal kita diskusikan khususnya bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujar Sigit.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, sinergitas dan soliditas TNI - Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan yang akan dihadapi oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Baik terkait tugas dalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya menghadapi ancaman terhadap situasi kamtibmas. Dan tentunya bagaimana kita bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam menjaga dan mengawal kebijakan Pemerintah," ungkap mantan Kabareskrim Polri ini.

Karena itu, Sigit menekankan bahwa ke depannya sinergitas dan soliditas TNI - Polri yang sudah berjalan baik selama ini, akan makin dioptimalkan demi kepentingan Nasional.

"Dan kita sepakat bahwa sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan semakin kita optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," ucap Sigit.

Sementara itu, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan bahwa selama ini sinergi dan soliditas TNI - Polri tidak pernah padam. Menurutnya, personel TNI dan Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat.

"Saya sampaikan kepada para Pangdam pada saat saya entry briefing apapun situasinya dan apapun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama polisi. Di situ harus menjadi bagian dari solusi," kata Dudung setelah bersilahturahmi dengan Kapolri.

Dudung menekankan, TNI - Polri harus bergerak cepat dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang ada, termasuk di tengah masa Pandemi Covid- 19 ini.

"Jangan menunggu waktu, karena ini kita dukung program pemerintah bagaimana pasca Pandemi Covid- 19 luar biasa. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," ujar Dudung.

Sebagai KSAD, Dudung telah meminta Pangdam jajaran terus bersinergi dengan kepolisian dalam setiap kegiatan terkait memulihkan pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid- 19 dan menjaga keamanan serta keutuhan Negara Indonesia.

"Dan ke depan saya dengan kepolisian akan selalu bersinergi dan soliditas tetap kita jaga di mana pun berada adalah kepentingan rakyat. Saya sampaikan bahwa jajaran TNI AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," ujar Dudung. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar