Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menteri Agama RI Yaqut Mengucapkan Selamat Natal : Tuhan Memberkati Kita Semua

Menteri Agama Republik Indonesia H Yagut Cholil Qoumas.

JAMBI, MH  - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih akrab disapa Menag Yaqut mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Ucapan Selamat Natal itu ia disampaikan lewat sebuah video pendek yang kini tersebar luas di media sosial. 

“Saya, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Republik Indonesia, mengucapkan selamat Natal tahun 2021 kepada seluruh umat Kristiani di manapun berada, mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan. Sekaligus mengucapkan selamat menyongsong Tahun Baru 2022", kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua, ungkapnya.

Menag Yaqut mengapresiasi tema Perayaan Natal tahun ini yaitu "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan".  Menurut Yagut tema yang diusung itu sungguh relevan dengan kondisi di Indonesia sekarang  ini. Tema ini mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan, ungkapnya.

"Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang - orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat", tuturnya.

Oleh karena itu, melalui peringatan Natal, Menag Yaqut mengajak masyarakat untuk menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah.

“Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan, ujar Ketua Gerakan Pemuda Ansor ini.

Perlu diketahui, belakangan ini sempat terjadi polemik ucapan Selamat Natal, banyak isu yang beredar yang melarang umat  muslim mengucapkan Selamat Natal.

Dikatakan Yagut, di tengah isu tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat kemudian memberikan pernyataan  resmi, dimana MUI menyatakan mengucapkan Selamat Natal kepada Umat  Nasrani  memang diperbolehkan, ungkap Menag Yagut. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar