Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi Dilaksanakan Pada Rabu, 22 Desember 2021

Panitia Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi sedang memimpin rapat

JAMBI, MH - Perayaan Natal tahun 2021 di masa Pandemi Covid- 19 telah dapat diadakan di gereja namun Tim Gugus Tugas Covid- 19 melalui pemerintah memberikan Perayaan Natal dengan durasi waktu 2 (dua) jam. Walaupun dengan singkat waktu yang diberikan warga jemaat menyambutnya dengan penuh antusias karena setahun (tahun 2019) sudah tidak dapat melaksanakan Perayaan Natal di dalam gereja.

Untuk itu Seksi Ama HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi menyambut dengan penuh sukacita. Panitia terpilih beserta seksi - seksi lainnya telah beberapa kali mengadakan pertemuan - pertemuan di Partukkoan HKBP Jambi untuk menindaklanjuti persiapan Perayaan Natal tersebut.

Adapun hal - hal yang dibicarakan tentang pelaksanaannya secara teknis mengingat waktu yang telah di tetapkan. Atas kesepakatan bersama, Ibadah Perayaan Natal singkat dan penuh hikmat, liturgi (pembacaan Firman Tuhan) diberikan kepada utusan dari setiap Wijk yang ada di 15 Wijk HKBP Jambi.

Untuk menyemarakkan suasana Panitia Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi mengundang  2 (dua) Koor yaitu Koor Gabungan Ama HKBP Jambi dan Koor Ekklesia. Selanjutnya mengundang 2 (dua) Vokal Group yaitu Vokal Group Mazmur Voice dan Vokal Group St Parompuan HKBP Jambi.

Di dalam rapat ini dibicarakan juga tentang konsumsi, cara pembagian konsumsi kepada undangan yang hadir. Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi bertepatan dengan Hari Ibu 22 Desember 2021, Panitia menggagasi pemberian bunga kepada kaum Ibu yang langsung diberikan kaum Bapa (suaminya) masing - masing. 

Namun apabila suami ibu tersebut tidak hadir, maka yang memberikan bunga oleh Fulltimer. Pemberian bunga tersebut dilakukan pertanda sukacita dan rasa kasih sayang dari suami terhadap istrinya, karena momen Perayaan Natal ini membawa sukacita.

Sementara penerima bunga dari Panitia, diserahkan langsung kepada kordinator setiap Wijk, selanjutnya kordinator Wijk dibagi sesuai dengan keadaan ruangan gereja untuk memberikan bunga tersebut  kepada kaum Bapa, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan. 

Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 18.00 WIB s/d 20.00 WIB di Gereja HKBP Kotabaru Jambi.

Tema : "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan" (1 Petrus 1 ; 22). Sub Tema : "Marilah Kita Ama HKBP Jambi dan Keluarga Menjadi Tangan - tangan Kristus Bagi Saudara Yang lain dan Digerakkan untuk Tolong Menolong Sebagai Wujud Persaudaraan Sejati".

Diharapkan seluruh yang hadir di Perayaan Natal Seksi Ama ini mematuhi "Protokol Kesehatan" dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid- 19.

Adapun susunan kepanitiaan Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi adalah sebagai berikut : 

Pelindung : Pdt Edwar Aritonang, S.Th/br Gultom Pimpinan Jemaat HKBNP Jambi, Pembina : Gr M Simangunsong/Br Sihombing, St RHS Siregar, SH Ketua Dewan Koinonia, Penanggungjawab V Silitonga/Br Pakpahan (Ketua Seksi Ama).

Selanjutnya Ketua J Hasibuan/St N br Pardosi, S.Pd, Wakil Ketua A Manullang/Br Aritonang, Sekretaris H Simalango, S.Pd/Br Tambunan, Wakil Sekretaris Chandra Hutabarat/Br Sitinjak, Bendahara L Malau/Br Panjaitan dan bersama seksi - seksi lainnya. (MH - Fendi Sinabutar).
















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar