Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi Berikan Bunga Kepada Istri Sebagai Simbol Kasih Sayang

Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Rabu, 22 Desember 2021.

Jambi, MH - Perayaan Natal  tahun 2021 Seksi Ama HKBP Jambi, Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Rabu, 22 Desember 2021 mengambil Tema : "Holong Ni Kristus Na Mangeahi Haholongan Na So Marlaok Tu Dongan," (1 Petrus 1 : 22) dan Sub Tema : " Marhite Natal Ama, Lam Taeahi Ma Mangulahon Holong Tu Sude Jolma".

Sebelum Ibadah Perayaan Natal diawali dengan barisan prosesi, mereka berjalan beriringan dari konsistori menuju ruangan gereja sekaligus membawa Alkitab dan lilin yang sedang menyala, seketika itu barisan prosesi di sambut jemaat dengan berdiri di tempat.

Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi ini berjalan dengan hikmat dan penuh suka cita, yang walaupun waktu hanya 2 jam sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Kota Jambi.

Kata - kata sambutan oleh Protokol/MC sekaligus Sekretaris Panitia Perayaan Natal  Simalango, S.Pd, J Hasibuan Ketua Panitia Perayaan Natal, P Silitonga Ketua Seksi Ama, St RHS Siregar Ketua Dewan Koinonia dan Pdt Edward Aritonang, S. Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi.

Ketua Panitia Perayaan Natal Seksi Ama J Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Pdt Edward Aritonang, S.Th, Fulltimer dan para Parhobas atas kehadirannya dalam Perayaan ini.  

Lebih lanjut dikatakan kami dari Panitia mohon ma'af apabila pelaksanaan Perayaan Natal ini masih ada kekurangan - kekurangan. Dituturkannya bahwa persiapan panitia di dalam pelaksanaan Perayaan Natal ini sangat singkat, namun karena kerjasama yang baik dan doa bersama dapat terlaksana.

Selanjutnya J Hasibuan mengatakan bahwa khusus Perayaan Natal Seksi Ama tahun 2021 ini Panitia memberikan sesuatu terhadap kaum Ibu melalui kaum Bapa, karena hari ini bertepatan dengan hari Ibu 22 Desember 2021, ungkapnya tanpa menyebut apa yang akan diberikan, hal ini dilakukan untuk memberikan surprice kepada kaum Ibu.

Lagu - lagu pujian dari Buku Ende HKBP berkumandang dalam Perayaan Natal ini. Song leader oleh Abraham Tambun dan Amino br Simarsoit sementara Organis dimainkan oleh Rony Andi Nainggolan dan Pianis oleh Diny Cecilia br Sinabutar.

Tak ketinggalan untuk menyemarakkan suasana Perayaan Natal Seksi Ama ini turut juga menyumbangkan lagu pujian Vocal Group Mazmur Voice dengan lagu "Bintang Pengharapan", Vocal Group Sintua Parompuan lagu "Dia Lahir Untuk Kami", Koor Gabungan Ama HKBP lagu "Marende - ende" dan Mannen Koor Ekklesia dengan lagu "Bagi Dia Yang Berkuasa".

Sebelum Kotbah terlebih dahulu diadakan pembacaan Ayat Firman Tuhan dengan liturgi perwakilan dari Wijk antara lain : Wijk Talang Bakung Tangkat I dan II, Paal Merah Lama, KKK, Pargodungan, Simpang Kawat, Gotong Royong, Judika Parserahan dan Telanaipura.

Selanjutnya penyalaan lilin Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Gr M Simangunsong, St RHS Siregar Ketua Dewan Koinonia, J Hasibuan Ketua Panitia Perayaan Natal, P Silitonga Ketua Seksi Ama, mewakili undangan dan mewakili kaum Ina.

Kotbah disampaikan oleh Gr M Simangunsong dengan mengambil Naats dari Firman Tuhan 1 Petrus 1: 22 sesuai dengan Tema Perayaan Natal Nasional tahun 2021 oleh PGI dan KWI  sementara liturgis disampaikan oleh St RHS Siregar.

Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi paling seru dan meriah tatkalah Panitia menyediakan setangkai bunga. Selanjutnya Panitia menyerahkan bunga kepada kaum Bapa dan kaum Bapa memberikan bunga tersebut kepada istrinya sebagai ungkapan kasih sayang. 

Ketika memberikan bunga kaum Bapa sembari mengucapkan "Selamat Hari Ibu" karena tepat pada Perayaan Natal Seksi Ama HKBP Jambi jatuh pada tanggal 22 Desember 2021, yang notabene tepat pada Hari Ibu. 

Terlihat Kebahagiaan menyatu di antara mereka, kiranya kebahagiaan yang mereka perlihatkan menjadi kenangan manis di masa Pandemi Covid- 19.

Akhirnya Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online "Mengucapkan Selamat Hari Ibu 22 Desember 2021, Selamat Hari Natal 25 Desember 2021, Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januarai 2022 dan Tuhan memberkati,,,,,, Amin. (MH - Fendi Sinabutar).














































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar