Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga Jemaat HKBP Syalom Jambi Ressort Alam Barajo Bersukacita "Indah Pada Waktunya"

Poto bersama di Gereja HKBP Syalom Jambi Ressort Alam Barajo Distrik XXV Jambi 4 Desember 2021. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH Pergumulan yang berkepanjangan yang dialami warga jemaat HKBP Syalom Jambi Ressort Alam Barajo Distrik XXV Jambi ketika mengadakan Ibadah Kebaktian Minggu di gereja yang berlokasi di Aurduri Kota Jambi di larang warga sekitarnya bahkan peristiwa ini menjadi berita Nasional.

Manortor bersama Praeses HKBP Distrik XXV Jambi.

Bertambahnya populasi jumlah warga jemaat, yang membuat gereja yang selama ini mereka pergunakan untak Ibadah Kebaktian tidak memungkinkan lagi. Untuk itu warga jemaat dengan semangat bersama membangun gereja di lokasi tersebut, namun warga sekitarnya melarang dengan alasan tidak memiliki Izin Membangun Bangunan (IMB) bahkan Ibadahpun tidak diperbolehkan. 

Walaupun demikian warga jemaat tidak putus asa untuk mengadakan Ibadah Kebaktian Minggu, mereka berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain yang dipimpin langsung Pdt Lisker Sinaga, S.Th yang dikenal sebagai perintis dan pejuang berdirinya Gereja HKBP Syalom Jambi, bahkan mereka pernah mengadakan Ibadah Kebaktian Minggu di halaman Kantor Walikota Jambi.

Peristiwa tersebut merupakan kenangan yang berharga bagi seluruh warga jemaat HKBP Syalom Jambi, ibaratnya "Indah Pada Waktunya" hari ini Sabtu 4 Desember 2021 mereka mengadakan Pesta untuk menyongsong hari esok Minggu 5 Desember 2021 sebagai hari Mameakhon Batu Ojahan (MBO) dan Mangompoi Gereja HKBP Syalom Jambi yang dipimpin Pucuk Pimpinan HKBP Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar.

Sebelum Pesta diadakan (4/12/2021) terlebih dahulu mereka mengadakan Ibadah yang dipimpin Pdt Hardy B Lumbantobing, S,Th, Praeses Distrik XXV Jambi selama Ibadah berlangsung lagu - lagu pujian mereka kumandangkan. 

Setelah selesai ibadah kebaktian Ketua Panitia St K Damanik menyampaikan kata sambutan, selanjutnya mereka manortor bersama.

Saat Op Christin Simarmata memberikan sumbangan kepada Panitia dari Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi dohot Nahumaliangna.

Terlihat sukacita menyelimuti keberadaan mereka dengan penuh rasa gembira dan bahagia mereka manortor bersama yang diiringi Embas Musik. Lagu - lagu pujian dan lagu - lagu lawas Batak berkumandang di acara ini. Berjam - jam lamanya mereka manortor tidak merasa lelah sembari memberikan sumbangan.

Acara inipun di selang - selingi dengan lelang bahkan diadakan penarikan doorprize yang telah disediakan panitia, ketika penarikan nomor undian mereka dengan serentak melihat nomor - nomor yang dibelinya apakah keberuntungan berpihak kepada mereka.

Ketika Organisasi Kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD/DPC Provinsi Jambi memberikan sumbangan.

Suasana penarikan nomor undian doorprize ini sangat menarik dan penuh gelak tawa, hal ini dapat terjadi karena panitia pembawa acara dapat merangkai kata demi kata dengan baik bahkan menyelipkan lelucon - lelucon.

Hadir dalam acara ini HKBP Sungai Bahar, HKBP Estomoli Sungai Simpang Duren, Distrik Center HKBP, Sopo Diakonia dan Diakonia Kemasyarakatan Distrik XXV dan DPD/DPC Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi. (MH - Fendi Sinabutar).














Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar