Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bona Taon Pomparan Raja Silahisabungan Dan Pengukuhan Barisan Muda Silahisabungan Tapanuli Utara

Kiri : Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK, MH.

JAMBI, MH - Bupati  Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Dumatera Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Kapolres Tapanali Utara AKBP Ronald FC Sipayung menghadiri Bona Taon Pomparan Raja Silahisabungan Tapanuli Utara dan Pengukuhan Barisan Muda Silahisabungan Tapanuli Utara bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung, Minggu (23/01/22).

Pesta Bona Taon Pomparan Raja Silahisabungan sekaligus Pengukuhan Pengurus Barisan Muda Silahisabungan (BMS) Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, diawali dengan seremoni kebaktian.

Bupati dalam kata sambutan menyatakan rasa bangga akan barisan muda yang akan diharapkan turut memberikan kepedulian akan peningkatan kualitas kaum milenial. 

Dijabarkan juga beberapa program lanjutan pembangunan terutama cita - cita perwujudan Universitas Negeri di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya berharap dengan bertambahnya dana yang kita gunakan untuk pembangunan infrastruktur akan mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semoga impian kita akan berdirinya Universitas Negeri dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Dalam upaya pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara diharapkan kepedulian seluruh elemen masyarakat termasuk Pomparan Raja Silahisabungan dan BMS Taput. Semoga organisasi sosial ini semakin sukses dalam mewujudkan program - programnya,”ujar Bupati penuh optimis.

Sementara Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK, MH yang juga sebagai salah satu Pembina BMS Taput menekankan agar generasi Muda Silahisabungan tidak terlibat dalam tindakan kriminal termasuk jauh dari narkoba.

“Saya bangga melihat persaudaraan yang ditunjukkan pada acara ini, semoga ini terus berlanjut. Kedepannya saya harap para generasi muda mampu menjadi teladan dalam masyarakat”, ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, para Penetua menyematkan ulos Pomparan Raja Silahisabungan kepada Bupati Tapanuli Utara dan juga kepada Kaplores AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK, MH yang menjadi salah satu putra terbaik Pomparan Raja Silahisabungan.

Sambutan Ketua Hombar Sinurat mengatakan bahwa BMS sebagai wadah mempersatukan kaum muda termasuk meningkatkan potensi, kreatifitas dan kemampuan demi mewujudkan generasi BMS yang sehat, cerdas dan berdaya saing. 

“Terimakasih juga kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara dan Kapolres Tapanuli Utara yang turut hadir pada kesempatan ini, semoga segala program kerja dan pembangunannya dapat tercapai dengan baik”.

Dalam laporan Ketua Panitia Volmer Silalahi bahwa pengukuhan Pengurus Barisan Muda Silahisabungan (BMS) Kabupaten Tapanuli Utara oleh perwakilan penetua Silahisabungan. BMS dikomandoi Hombar Sinurat bersama Leonard Silalahi sebagai Sekretaris dan Jhonson Edy Simanjorang sebagai Bendahara. 

“Selain Ibadah Bona Taon dan Pengukuhan Barisan Muda Silahisabungan (BMS) juga dilaksanakan manortor oleh perwakilan Kecamatan dan sektor - sektor,” jelas Ketua Panitia tersebut. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar