Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Si Resmi Jabat Pangkostrad

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Si Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

JAMBI, MH Mayor Jenderal (Mayjen) Maruli Simanjuntak, M.Si resmi menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), setelah melalui proses serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI  Dudung Abdurachman di Aula Jenderal Besar AH. Nasution, Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022). 

Selain Maruli Simanjuntak, terdapat 13 jabatan strategis lainnya yang diserahterimakan. Berikut daftarnya: 1. Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklatad) dari Letjen A M Putranto kepada Mayjen Ignatius Yogo Triyono. 

2. Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen Agus Subiyanto kepada Mayjen Kunto Arief Wibisono 3. Pangdam IX/Udayana dari Mayjen Maruli Simanjuntak kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto 4. Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen Mochamad Syafei Kasno kepada Mayjen Andi Muhammad, 

5. Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen Ignatius Yogo Triyono kepada Mayjen Teguh Muji Angkasa 6. Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen Gabriel Lema, 

7. Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen Widi Prasetijono 8. Kapuspalad dari Mayjen Sigid Witjaksono kepada Brigjen Eko Erwanto 9. Danpusintelad dari Brigjen Sudarji kepada Kolonel Inf Asep Abdurachman. 

10. Kadisbintalad dari Brigjen Edison kepada Brigjen Hindro Martono 11. Kadisjarahad dari Brigjen Rachmat kepada Brigjen R L Simandjuntak 12. Kadisinfolahtad dari Brigjen Winarto kepada Kolonel Chb Fitri Taufiq Sahary 13. Dandenmabesad dari Brigjen Haryono kepada Brigjen TNI Ardiheri

Dalam sambutannya, KSAD Jend TNI Dudung Abdurachman  menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama. 

Karena menurut Dudung Abdurachman, di samping melaksanakan tugas pokoknya juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Si yang saat menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya. 

"Sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada di sana," tulis Dispenad. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar