Home » » Dibalik Invasi Rusia Ke Ukraina Benni Sitanggang WNI Bingung Evakuasi Keluarga Istri Hamil 9 Bulan

Dibalik Invasi Rusia Ke Ukraina Benni Sitanggang WNI Bingung Evakuasi Keluarga Istri Hamil 9 Bulan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 25 Februari 2022 | Februari 25, 2022

Keluarga Benni Sitanggang di Ukrania.

JAMBI, MH - Benni Sitanggang Warga Negara Indonesia (WNI) mengaku bingung saat Rusia invasi Ukraina pada saat istrinya sedang hamil 9 bulan.

Melalui akun Youtubenya, seperti yang terdengar dalam video yang dibagikan Benni Sitanggang, suara sirene meraung - raung. Itu tanda perang sudah dimulai. Orang - orang mulai panik.

Namun sebagai kepala keluarga, dia harus bisa tenang. Apalagi dia gak mau istrinya panik karena lagi hamil besar. Benni Sitanggang saat ini tinggal di Kota Ternopil, Ukraina. 

Dia telah menikah dengan seorang wanita Ukraina dan memiliki seorang putri cantik. "Seperti yang kalian dengar barusan. Itu adalah tanda atau peringatan untuk kita bahwa perang udah dimulai," ungkap Benni melalui akun Youtubenya, Kamis (24/2/2022).

Selanjutnya Benni Sitanggang menyebutkan beberapa kota sudah diserang oleh serangan udara Rusia, seperti Odessa, Zetomir, Mariopol hingga Kiev. Sementara itu terkait dengan keamanan WNI di Ukraina, Benni sudah mendapatkan perkembangan terbaru dari KBRI.

Benni dan keluarganya tidak sendiri menghadapi ancaman peperangan invasi Rusia ke Ukraina. Pasalnya mertuanya juga tengah dalam perjalanan untuk mendatangai kediaman mereka.

Ini karena kota tempat tinggal mertuanya dan kediaman Benni tidak terlalu jauh. "Mereka saya suruh datang ke sini untuk lebih aman lagi. Nanti kalau ada apa - apa kami bisa ke Lviv, kalau ke sana paling 1,5 jam naik mobil, Mereka akan datang naik mobil," urai Benni Sitanggang.

Dikatakan Benni Sitanggang bahwa Lviv merupakan kota di Ukraina yang terdekat dari Polandia, negara tetangga yang sudah masuk Uni Eropa.

"Aku berusaha tenang juga, karena kan Tania lagi hamil besar, kemungkinan akhir bulan ini dia lahiran atau pun Maret. Tetap kuat dan aman. Maksudnya kalau aku panik dia panik kan," ungkap Benni. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong