Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gerai Vaksinasi TNI Bersama HKBP Jambi Melalui Dewan Diakonia Seksi Kesehatan

Poto bersama dengan dengan Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Senin, 28 Maret 2022.no: 5 dari kiri. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

JAMBI, MH -
  Sebelum diadakan pelaksanaaan  Vaksinasi  Covid- 19 (vaksin I, II dan II) Booster terlebih dahulu diadakan kebaktian singkat yang langsung dipimpin oleh Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA dengan mengambil Naats dari 1 Petrus 5, 7 " Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu".

Selanjutnya Tim Gugus Tugas Covid- 19 Gereja HKBP Jambi memberikan formulir pengisian data kepada setiap warga yang mau di Vaksin. Merekapun sangat antuas untuk mengikuti prosedur pelaksanaan vaksin tersebut.

Mega br Aritonang dari Tim Bela Negara Kesdam II Sriwijaya memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang vaksin Covid- 19 dosis lanjutan atau booster. Dalam arahan ini Mega boru Aritonang memberikan kesempatan kepada warga untuk tanya jawab.

Suasana tanya jawab ini sangat seru karena berbagai pertanyaan diajukan kepada Mega br Aritonang. Dengan penuh telaten Mega br Aritonang memberikan jawaban dan pandangan kepada warga yang mengajukan pertanyaan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 booster atau dosis lanjutan (vaksin ke 3) ini dilaksanakan di gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Kotabaru Jambi Senin, 28 Maret 2022. 

Hal ini terlaksana atas kerjasama antara TNI Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415 Batanghari Jambi dengan Dewan Diakonia Seksi Kesehatan HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi.

Terlihat prosedur pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 booster ini tertata rapi mulai meja pendaftaran mengisi data oleh peserta vaksin,  meja berikutnya input data melalui petugas, pengukuran suhu badan, meja penyuntikan vaksin oleh petugas dan  pengambilan sertipikat vaksin yang diberikan oleh petugas.

Panitia juga menyediakan vaksin I dan vaksin II untuk anak - anak usia 6 - 11 tahun dengan vaksin Sinovac dan vaksin untuk usia 12 tahun ke atas (vaksin I dan vaksin II) dengan vaksin Astra Zenika dan vaksin Frizer.

Hadir dalam acara vaksin Covid- 19 dosis lanjutan atau booster ini Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE  (mewakili Dandim 0415/Batanghari Jambi Kol CZI Sriyanto, MIR, MA), Lurah Paal V Budiman, SH.

Selanjutnya Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi, Pdt Pestanatalia, S.Th, MA, Pdt Renti S Naibaho, S.Th, Bvr T boru Nadapdap, Dewan Diakonia Seksi Kesehatan dan Tim Gugus Tugas HKBP Jambi. (MH - Fendi Sinabutar).

























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar