Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menteri Sandiaga Uno Datangi Kawasan Danau Toba Selama Dua Hari, Resmikan Samosir Creative Hub

Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)

JAMBI, MH  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno direncanakan mendatangi kawasan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara mulai Selasa (21/3/2022) hingga esok, Rabu (22/3/2022).

Di Kabupaten Samosir, ia akan meresmikan Samosir Creative Hub yang berada di Desa Situngkir Kecamatan Pangururan, Pemerintah pusat sedang melakukan pembangunan gedung Samosir Creative Hub di Pantai Situngkir Desa Situngkir.


Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah kedepannya.

Sebelumnya, Asisten II Pemkab Samosir Saul Situmorang telah menjelaskan tujuan pembangunan Creative Hub tersebut.


Dari penuturannya, pembangunan creative hub ini berawal dari kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dan menyempatkan diri menikmati kopi di kawasan dermaga Situngkir.


"Ini adalah pembangunan creative hub. Awalnya, ini kita bangun bagaimana membangun coffeeshop di atas danau. Waktu itu, Pak Presiden Jokowi menyempatkan diri berkunjung dan minum di gedung yang ada di dermaga," ungkap Saul Situmorang.


"Lalu, kita dapat program dari Kemenpar dimana Samosir mendapatkan fasilitas ini yang bakal dilengkapi dengan audio visual untuk menampung para pegiat wisata, pengrajin, komoditi unggulan yang dapat di tempat itu dinikmati," sambungnya. Dana yang dikucurkan dalam pembangunan tersebut diperkirakan sekitar Rp 3,1 miliar.


"Jadi bangunan ini lebih kurang Rp 3,1 miliar lebih. Dan, kita menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan atensi bagi Samosir sebagai KSPN," sambungnya.


"Dan ini menjadi data tarik tersendiri bagi wisatawan," terangnya. Setelah peninjauan bangunan tersebut, Sandiaga Uno direncanakan akan melanjutkan perjalanan ke daerah Parapat untuk melihat vaksinasi dan bazaar UMKM. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar