Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Cuaca Teduh Dan Dihiasi Hujan Gerimis Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Provinsi Jambi

Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Iriana tiba di Bandara Sultan Thaha Syafuddin Kota Jambi.

JAMBI, MH Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan tiba Di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah (Provinsi Jambi) di sambut cuaca teduh dan dihiasi turunnya hujan dengan gerimis Kamis, 7/4/2022.

Ketika tiba di bandara Sultan Thaha Syaifuddin Kota Jambi Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana  turun dari pesawat Kepresidenan RI dengan berpayung berdua, menuruni tangga demi tangga. 

Terlihat telah menunggu Gubernur Provinsi Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH, Pangdam II Sriwijaya Mayjen .TNI. Agus Suhardi dan Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rahman Wibowo. 

Presiden Jokowi dan rombongan langsung melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pasar  Angso Duo. Tiba di Pasar Angso Duo Jambi, Kepala Negara bersama Iriana Jokowi  melaunching penyaluran perdana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) kepada masyarakat Penerima Manfaat.

Adapun besaran BLT minyak goreng yang diterima masyarakat tersebut sebesar Rp300 ribu yang diberikan untuk bulan April, Mei dan Juni 2022 mendatang.

Pada hari ini (7/4/2022) ada 300 orang pedagang dan penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng tersebut.Presiden Jokowi menyampaikan semoga bantuan BLT minyak goreng (Migor) ini dapat diikuti oleh Provinsi lainnya. 

Saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuruni tangga demi tangga.

Dikatakan Presiden, "Saya berharap semoga bantuan BLT minyak goreng ini dapat meringankan beban masyarakat," tutur mantan Wali Kota Solo ini. 

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini, juga berharap bantuan BLT Migor ini dapat direalisasikan selama Ramadan ini. "Saya juga berharap bantuan BLT minyak goreng dapat disalurkan sebelum lebaran (Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022M)," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Selain menyalurkan BLT minyak goreng (migor) Presiden Jokowi juga menyalurkan bantuan modal kerja kepada penerima manfaat sebesar Rp 1. 200.000,- sehingga total bantuan yang dapat di terima Penerima Manfaat sebesar Rp 1.500.000,-.

Presiden Jokowi berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya, terutama pedagang kecil seperti pedagang gorengan dan sebagainya. 

Saat Presiden Jokowi memberikan bantuan modal kerja kepada penerima mamfaat.

Untuk diketahui selama di Provinsi Jambi, Presiden Jokowi juga akan meninjau pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Kemudian, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, untuk melakukan peninjauan Candi Kedaton.

Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, Presiden turut diagendakan untuk meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden didampingi Ibu Iriana Jokowi  kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di Pasar Tradisional Talang Banjar dan bantuan modal kerja kepada penerima manfaat. (MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar