Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Antrean Kendaraan Pemudik Mengular Di Pelabuhan Ambarita Pulau Samosir

Antrean panjang mobil di pelabuhan Pulau Samosir.

JAMBI, MH  -  Antrean kendaraan yang ingin menyeberang ke luar dari Pulau Samosir dari Pelabuhan Ambarita mengular hingga 200 meter. Bahkan waktu tunggu kendaraan mencapai tiga jam lamanya.

"Pengendara bisa menunggu sampai sekitar tiga jam karena cukup padat. Berdasarkan data untuk antrean di Pelabuhan Ambarita ada 60 unit, untuk antrean di Tomok ada 30 unit, sementara di Tao Toba masih normal," kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Toba, Rijaya Simarmata, Sabtu (7/5/2022).

"Sejauh ini pengendara di pelabuhan cukup ramai. Misalnya di pelabuhan Ambarita pengendara yang mengantri memanjang sekitar 200 meter," lanjut Rijaya Simarmata.

Dia pun menjelaskan sejauh ini untuk kapal yang aktif, yakni Kapal Tao Toba, Kapal Ihan Batak dan Kapal Pora - Pora beroperasi sekitar 16 - 18 trip per harinya, tuturnya.

"Kapal tersebut beroperasi sampai penumpang terakhir terlayani," sebutnya. Rijaya Simarmata juga  mengingatkan kepada seluruh pengendara yang melintas di momen arus balik ini agar tetap menjaga kesehatan. Terutama kepada para pemudik yang akan menempuh perjalanan jauh.

Selain itu juga diharapkan untuk Protokol Kesehatan tetap diterapkan demi mencegah penyebaran Pandemi Covid- 19. Simarmata sapaan akrabnya juga menghimbau kepada penumpang untuk tetap berhati - hati serta mematuhi rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan oleh aparatur keamanan.

"Kalau keamanan penumpang selama di atas kapal akan selalu diawasi oleh personil di kapal yang terus menerus aktif," tutupnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar