Home » » Doa Syukuran Bersama Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna

Doa Syukuran Bersama Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 01 Mei 2022 | Mei 01, 2022

Kiri : St B Sidebang, SP Wakil Ketua Panitia, T Pintubatu, S.Pd Ketua Panitia dan M Tambunan Sekretaris. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

JAMBI, MH - Selama dua tahun  lebih dunia termasuk Indonesia bahkan Provinsi Jambi khususnya Kota Jambi dilanda Pandemi Covid- 19 yang membuat perhelatan pesta maupun kegiatan yang mengundang keramaian ditiadakan, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid- 19 tersebut. 

Namun beberapa bulan terakhir ini kelonggaran untuk mengadakan pesta maupun keramaian telah disepakati antara Tim Gugus Tugas Covid- 19 dan Pemerintah Daerah setempat, bahkan ibadah di gereja pun telah mengarah seperti biasanya, dengan tetap mengacu kepada anjuran pemerintah melaksanakan "Protokol Kesahatan". 

Kiranya suasana seperti ini akan berlangsung selamanya agar aktivitas masyarakat tetap berjalan tanpa ada pembatasan. Beberapa bulan terakhir ini Pesta Pernikahan maupun Pesta Partangiangan Punguan Bona Taon Marga telah diadakan di gedung.

Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna akan mengadakan "Doa Syukuran Bersama" pada hari Minggu, 15 Mei 2022. Panitia yang telah di tetapkan dengan Surat Keputusan No : SKEP/001/BPH/I/2020 pada tanggal 22 Februari 2020 oleh Badan Pengurus Harian (BPH) telah bekerja dan sekaligus mengadakan rapat untuk persiapan Doa Syukuran Bersama tersebut.

Untuk persiapan perhelatan Punguan yang beranggotakan 720 KK (info dari Sekretaris  BPH F Sinabutar/br Simarmata red) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Mei 2022 di gedung Asi Ni Roha Kota Baru Jambi, Panitia yang dikomandoi Torus Pintubatu, S.Pd/br Nainggolan beserta seksi - seksi lainnya mengadakan Cheking terakhir Sabtu, 30 April 2022 di rumah Kel C. Siahaan, SH / Br Sidebang  Jl Lintas Aurduri Lorong Perikanan Jambi.

Sebelum rapat dimulai diawali dengan doa yang langsung dipanjatkan oleh St R Rumasingap/br Sitanggang. Selama rapat berlangsung suasana tetap tenang dan tertib yang walaupun ada beda pendapat namun tetap terarah dan keputusan terbaik tetap disepakati bersama. Hal ini tak lepas dari tempat rapat tersebut nyaman, asri karena disekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang rindang dan subur. 

Disamping tempat tersebut berbentuk aula yang ruangannya terbuka, sehingga embusan angin dengan spoi - spoi masuk ruangan tersebut membuat suasana semakin tenang. Peserta rapat menetapkan acara di mulai tepat pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan ibadah.

Untuk menyemarakkan suasana Panitia menyediakan hadiah hiburan 100 paket dengan satu paket dinilai Rp 30.000,- yang isinya berbentuk sembako. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorprize dengan menjual kupon, sementara harga per lembar kupon Rp 5.000,- (lima ribu rupiah). 

Adapun hadiah doorprize yang disediakan Panitia adalah berupa : a.  2 (dua) buah Kulkas 2 pintu, b. 2 (dua) buah Mesin Cuci (2 tabung), c. 3 (tiga) buah TV (32 inci), d. 2 (dua) buah Handphone (merek vivo), e. 2 (dua) buah Sepeda Gunung, f. 2 (dua) Vacum Cleaner dan g. 2 (dua) buah Oven Panggang Roti.

Selanjutnya dalam Doa Syukuran Bersama Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak dohot Boruna se Kota Jambi Nahumaliangna tahun 2022 ini akan diadakan pergantian Badan Pengurus Harian (BPH) periode Mei tahun 2022 s/d Mei tahun 2025.

Sementara BPH (Periode 2016 - 2022) yang akan diganti adalah sebagai berikut Ketua PM Sinurat/br Naibaho, Wakil Ketua H Tambunan, S.Pd/br Simorangkir, Sekretaris F Sinabutar/br Simarmata dan Bendahara ER Simanungkalit/br Tambunan. 

Untuk memilih Badan Pengurus Harian (BPH) Punguan Pomparan Raja Silahisabungan (Loho Raja, Tungkir Raja, Sondi Raja, Butar Raja, Dabariba Raja, Debang Raja, Batu Raja dan Tambun Raja) Anak dohot Boruna se Kota Jambi Nahumaliangna telah ditetapkan 15 orang Tim Formatur dan rapat akan diadakan hari Jum'at 13 Mei 2022 pukul 16.00 WIB di rumah Penasehat Keluarga Op Elga Sigiro/br Sitanggang.

Turut hadir dalam rapat cheking terkhir ini Penasehat Punguan, Badan Pengurus Harian (BPH), seluruh Ketua/Pengurus Turpuk/Sub Marga. Adapun susunan Panitia adalah sebagai berikut Ketua Torus Pintubatu, S.Pd/br Nainggolan, Wakil Ketua St B Sidebang, SP/br Girsang, Sekretaris M. Tambunan /br Padang, Bendahara ER Simanungkalit /br Tambunan beserta seksi - seksi lainnya. 

Akhirnya  Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online Drs Fendi Sinabutar "Mengucapkan Selamat dan Sukses Doa Syukuran Bersama Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna Minggu, 15 Mei 2022 di gedung Asi Ni Roha I Kota Baru Jambi dan Tuhan memberkati,,,,, Amin.  (MH - Fendi Sinabutar).




























Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong