Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Apresiasi Film Ngeri - Ngeri Sedap, Sebut Pas Menggambarkan Realita Keluarga

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan istri Devi boru Simatupang saat diwawancarai setelah selesai nonton Film Ngeri - Ngeri Sedap.

JAMBI, MH - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Indonesia, Jend. TNI AD (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, MPA ikut nonton bareng film Ngeri - Ngeri Sedap di XXI Epicwalk, Kuningan Jakarta Selatan.

Film garapan sutradara Benedictus ini pun mendapatkan apresiasi dari Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) karena dianggap menyebarluaskan kehangatan keluarga.

"Jadi tadi kami nonton bareng Ngeri - Ngeri Sedap, saya harus menyampaikan appreciate yang luar biasa karena film itu bisa membawa kita luar biasa kepada kegembiraan dan kesedihan dan bagaimana keadaan realita keluarga," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Luhut juga ikut bangga melihat riset - riset yang dilakukan oleh sutradara, Benedictus terkait adat istiadat Batak yang masih kental ditampilkan dalam film tersebut.


"Saya pikir ini kehidupan banyak di Indonesia dan saya merasa bangga pada sutradara yang sudah merancangnya selama 8 tahun kemudian dibuatkan film dan penyajian filmnya saya kira kalau bilang kelas sudah high end, serius, artinya bukan film kacang - kacangan," tegas Luhut.


Para pemain Film Ngeri - Ngeri Sedap.

"Konteksnya dalam Danau Toba tapi rasanya luar biasa, selamat pada sutradara," sambungnya.


Begitupun istri Luhut Binsar, Devi boru Simatupang yang ikut mengapresiasi kerja keras sutradara dan para pemain dari film Ngeri - Ngeri Sedap ini.


Menurutnya, "apa yang ditampilkan memberikan makna yang bisa diterima oleh para penontonnya." Jadi itu memang benar loh, jadi penelitian yang sangat hebat dan akurat. Makasih, bukan hanya hiburan tapi juga pendidikan bener - benar mendidik anak - anak muda," tutur Devi Simatupang.


Diketahui, film Ngeri - Ngeri Sedap merupakan karya perdana rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Kathanika Studio.


Komika Bene Dion Rajagukguk didapuk menjadi sutradara sekaligus penulis naskah film ini. Ngeri - Ngeri Sedap menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak. Masing - masing anak, memiliki masalahnya sendiri yang pastinya dekat dengan kehidupan di sekitar kita.


Ngeri - Ngeri Sedap mengisahkan hubungan sebuah keluarga dengan empat anak yang mempunyai problematika masing - masing, membuat film ini akan terasa dekat dengan keseharian kita.



Ada Domu (Boris Bokir), si sulung yang belum juga memperoleh restu cinta dari orangtuanya karena lain suku. Sarma (Gita Bhebhita), anak perempuan satu - satunya, yang terpaksa tinggal di kampung halaman demi menjaga orangtuanya. 


Lalu, Gabe (Lolox), si anak ketiga, yang dianggap tak bisa membanggakan orangtua, karena setelah menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) orangtuanya ingin menjadi seorang Jaksa atau Hakim, namun Gabe memilih jadi pelawak  dan si Sahat (Indra Jegel) si bungsu yang justru lebih dekat dengan famili lain di perantauan.


Tiga anak laki - laki dalam keluarga tersebut lebih suka menetap di perantauan. Padahal orangtua mereka, Pak Domu (Arswendi Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) juga merindukan anak - anaknya untuk pulang ke rumah (kampung). 


Akhirnya, Pak Domu dan Mak Domu bersandiwara dengan pura - pura bertengkar dan ingin bercerai demi memperoleh perhatian dari anak - anaknya di perantauan. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).



Posting Komentar

0 Komentar