Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tony Blair Mantan Perdana Menteri Inggris Kunjungi Rumah Luhut Binsar Pandjaitan

Jend. TNI AD (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, MPA Menko Marvest No: 2 kiri dan Tony Blair mantan Perdana Menteri Inggris.

JAMBI, MH  - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko. Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengunggah sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, yang menampilkan foto kunjungan dari Tony Blair, Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris.

"Hari ini (Rabu, 1 Juni 2022) saya kembali menerima kedatangan teman sekaligus kolega yang begitu banyak membantu Indonesia selama ini. Sosok ini ialah Mantan PM Inggris Tony Blair @institutegc yang langsung berkunjung ke kediaman saya dan istri," kata Luhut seperti yang dikutip dari akun instagram pribadinya, Kamis (2/6.2022).

Tony Blair mendatangi kediaman pribadi Luhut untuk membicarakan berbagai topik, seperti situasi geopolitik dunia, peluang investasi global, hingga peran strategis Indonesia di tingkat global. 

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), pertemuannya dengan mantan Perdana Menteri  Inggris tersebut berlangsung sekitar 2 setengah jam.

Luhut menambahkan bahwa Indonesia memiliki peran yang patut diperhitungkan di kancah global, sehingga perlu meminta pandangan dari Tony Blair.

"Tentunya saya tidak akan melewatkan momen berharga ini dengan meminta pandangan dan masukan Tony Blair tentang bagaimana Indonesia harus mengambil sikap di tengah situasi global yang sedang tidak menentu ini," tambahnya.

Selain itu, Luhut dan Tony Blair juga membicarakan soal rencana pembangunan ibu kota. Pasalnya, Blair pernah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Dewan Pengarah Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami berdiskusi banyak mulai dari ibu kota baru, investasi Indonesia, hingga yang begitu menarik adalah pendapat Tony Blair soal kedekatan Presiden Jokowi dengan beberapa pemimpin Dunia, sampai - sampai mereka merasa percaya untuk menanamkan modal di Indonesia," ujar Luhut.

Keduanya juga menyepakati, akan terus ada kerjasama yang keberlanjutan terkait visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi meski nanti masa pemerintahannya berakhir. (MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar