Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menko Marvest Gelar Ratas Bupati Samosir Mohon Penyediaan Air Dan E- Tiket KMP

Suasana rapat yg dipimpin Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati se kawasan Danau Toba di DEL Institue dan Technologi Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

JAMBI, MH - Menteri Kordinator Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Panjaitan mengadakan rapat terbatas (ratas) dengan Bupati Se-Kawasan Danau Toba, beserta perwakilan kementerian dan lembaga, di DEL Institute dan Technologi Laguboti, Kabupaten Toba, Rabu (20/7/2022).

Ratas ini membahas perkembangan pencapaian pembangunan nasional di bidang pariwisata, khususnya di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.


Rapat terbatas dengan Menko Marvest tersebut juga dimanfaatkan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom untuk menyampaikan beberapa usulan pembangunan yang merupakan bagian dari percepatan program DPSP Danau Toba. 


Adapun beberapa usulan mendesak yang disampaikan Bupati Vandiko, antara lain terkait Sistem Penyediaan Air Minum di Pulau Samosir dengan memanfaatkan air baku dari air terjun Sitapigagan yang berada di Kecamatan Sianjur Mulamula. 


"Kami juga berharap mohon dibantu Pak Menteri untuk Pembangunan Aplikasi E-Tiket untuk Kapal Penyeberangan yang dikelola oleh ASDP untuk mengurai antrian di Dermaga," pinta Vandiko Gultom. 


Semua usulan tersebut langsung direspon cepat oleh Luhut Binsar Panjaitan dan langsung mengkomunikasikannya via telepon dengan Menteri PUPR sekaligus menyampaikan secara langsung kepada Kepala Balai Cipta Karya dan Kepala BWS Sumatera II yang turut hadir pada rapat tersebut. 


"Dan perihal dengan Aplikasi E-tiket, LBP, saya pemerintahkan Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno agar aplikasi tersebut paling lambat 17 Agustus 2022 sudah dapat di launching," ujar Luhut Binsar Panjaitan. 


Bila usulan tersebut dipenuhi, diharapkan dapat membantu percepatan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba seperti pemenuhan kebutuhan Air minum (Air Bersih) di Kabupaten Samosir.


Selanjutnya lebih mempermudah akses angkutan penyeberangan dengan pemesanan tiket melalui aplikasi yang akan mengurai antrian dalam masuk dan keluar Kabupaten Samosir melalui dermaga danau. (Berbagai Sumber, MH Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar