Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Rakernas Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Berkarya Dengan Karya Nyata Bangun Tugu Yang Hidup

Poto bersama di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Jum'at 1 Juli 2022.

SAMOSIR, MH - Bupati Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Vandiko Gultom, ST yang diwakili staff ahli bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan Issasar Simbolon ST, MM mengajak Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata bisa berperan meningkatkan ekonomi kerakyatan serta dapat berkontribusi nyata baik saran dan pemikiran bagi pelaksanaan pembangunan di Samosir, ungkapnya saat menghadiri Rakernas Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata yang dilaksanakan di hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan, Jumat (01/07/2022).

Ketua Panitia Rakernas Pantas Simarmata menyampaikan pelaksanaan kegiatan Rakernas berlangsung dari tanggal 01 - 02 Juli 2022 dengan perincian rencana kegiatan dimulai dengan rapat - rapat, kunjungan ke situs - situs serta sosialisasi DPP kepada DPW Samosir.

Tujuan Rakernas adalah sebagai tindak lanjut dari  hasil Mubes di Medan beberapa bulan sebelumnya sebagai wujud amanah AD / ART serta mensahkan revisi AD dan pengukuhan pengurus DPP, Pembina, Penasehat, tegas Pantas Simarmata.

Kolonel ( Purn ) Nasib Simarmata MSi, sebagai ketua Dewan Pembina serta mantan Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, mengatakan cinta Simarmata dan akan memberikan jiwa raga ini minimal waktu, tenaga dan pemikiran dan sama - sama memikirkan bagaimana membuat yang baik demi kemajuan marga Simarmata.

Dikatakannya bahwa kita semua harus bangga sebagai marga Simarmata dan harus tetap semangat dan selalu membangun komunikasi yang baik. antara sesama Pomparan Simarmata di mana kita berada, ungkapnya dengan nada semangat.

Sementara Ketua Umum DPP Punguan Popmparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Ir Tumpal Simarmata, dalam sambutannya menyampaikan Rakernas sebagai titik awal untuk sampai tahun 2026 yang mengusung Simarmata Berkarya dengan Karya Nyata bukan dengan karya kata - kata.

Simarmata harus menatap dengan lurus bukan tertunduk dengan terkulai dimana kita bukan mau debat kusir pembahasan program kerja tetapi memperkaya wawasan serta bukan menguji dalam pembahasan anggaran Dasar, tegasnya.

Staf Ahli bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Issasar Simbolon ST, MM yang mewakili Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga sebagai titik awal peradaban Batak, mengajak kepada Punguan Simataraja Raja  Simarmata agar program kerja dari hasil rakernas dapat diselaraskan dengan program kerja Pemkab Samosir serta dibuatnya tugu yang hidup dan  usaha - usaha untuk kesejahteraan warga Simarmata dengan fokus karya nyata.

Dituturkannya saat ini, Samosir sedang dipersiapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang punya tantangan besar. Untuk itu Punguan Simataraja Raja Simarmata bisa ikut ambil bagian memberikan gagasan karena marga Simarmata sudah teruji serta diperhitungkan di Pemkab Samosir.

Sebelum menyampaikan kata sambutan, mengajak semua Pomparan Simarmata terutama yang hadir di Rakernas untuk mengheningkan cipta kepada Alm Pdt DR Willem TP Simarmata, MA yang telah wafat, sebagai tokoh yang berpengaruh dan panutan karena Alm sebagai tokoh Nasional dan Dunia yang diperhitungkan. Jadi bangga sebagai marga Simarmata dan harus dilanjutkan untuk bangkit kembali. 

Tak lupa Issasar menyampaikan selamat mengikuti Rakernas Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata tahun 2022, kiranya seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik serta menghasilkan rumusan program kerja bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi Punguan Simataraja Raja Simarmata, ujarnya mengakhiri kata sambutannya.

Di akhir acara, Forum Generasi Muda Simataraja Raja Simarmata (Forgemsi) diberikan waktu menyampaikan pemaparannya agar kiranya Forgemsi bisa menjadi bagian dalam Punguan Simataraja Raja Simarmata dan dapat masuk dalam pembahasan anggaran dasar nantinya.

Forgemsi hadir sebagai wujud kerja nyata yang sudah berbuat dengan memberikan bea siswa, membangun taman bacaan serta mampu membuat film pendek yang memberi edukasi yang bermanfaat bagi kalangan muda untuk terus berkarya.

Pembukaan Rakernas Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata ini dilangsungkan di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, yang dihadiri, 2 orang Staf Ahli serta 3 orang Kadis serta Praeses Distrik Samosir Pdt Rein Justin Gultom, S.Th, MA serta pendeta Ressort HKBP Simarmata dan  perwakilan seluruh Propinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia. 

Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dengan mengumandangkan lagu mars Simataraja serta tidak lupa mengheningkan cipta atas wafatnya tokoh nasional dan dunia yang sangat diperhitungkan, yang tidak lain adalah putra terbaik Punguan Simataraja Raja Simarmata Pdt DR Willem T.P Simarmata, MA sebagai Ephorus Emeritus dan anggota DPD / MPR RI dapil Sumatera Utara. (Samosir, MH - Gidion Manik).






























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar