Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wujud Ucapan Syukur Pada Tuhan PSBI Gelar Pesta Bolon Simbolon Dan Kongres Ke IV Di Bali

Kiri : Dr. Effendi Simbolon, istri Dra. Dessy Trinita br. Tobing dan pengurus lainnya. 

JAMBI, MH - Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) menggelar Pesta Bolon Simbolon dan Kongres ke IV di Paninsula Nusa Dua Bali Indonesia, Kamis (7/7/2022).

Pesta Bolon kali ini merupakan perayaan HUT PSBI ke 15 yang di pusatkan di kawasan Wisata Penisula tersebut dihadiri Gubernur Bali, Kapolda Bali, Walikota Badung, Ketua Umum PSBI, Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon dan sekitar 7.000 komunitas marga Simbolon, Boru, Bere, Ibebere.

Pesta Bolon Simbolon tersebut berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 Juli 2022 ini di rangkai dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan spiritual adat Batak, Kebaktian Umum dan acara hiburan. Sementara pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 merupakan Hari Ulang Tahun PSBI ke-15. 

Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon yang juga anggota DPR RI dinobatkan kembali menjadi Ketua Umum PSBI masa bakti tahun 2022 - 2027 dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Kongres PSBI IV tahun 2022 yang memberikan kepercayaan bagi dirinya sebagai Ketua Umum PSBI masa bakti tahun 2022 - 2027.

Alumni SMA Negeri 3 Jakarta ini, juga menyampaikan  apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Kapolda Bali, Bupati Badung dan seluruh masyarakat Bali. Atas atensi dan pelayanannya kepada keluarga besar Simbolon, sehingga berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan nyaman.

Lebih lanjut dijelaskannya, rangkaian kegiatan yang digelar pada HUT PSBI ke-15, merupakan wujud ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan kepada seluruh komunitas marga Simbolon.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, "Saya akan mengabdikan diri disisa hidup kepada PSBI, semoga Tuhan memberikan kemudahan dan kesehatan kepada dirinya, Istri tercinta dan anak - anak kami," ungkapnya.

Alumni Universitas Padjadjaran ini, meminta kepada seluruh Haha Anggi, Boru, Bere dan Ibebere  yang ada di dunia agar merajut kebersamaan, saling mengasihi. Dan marga Simbolon harus bermartabat dan harga diri.

Ketum PSBI ini juga meminta kepada seluruh Peserta Pesta Bolon Simbolon agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib, khusuk dan arif, pinta suami Dra. Dessy Trinita br. Tobing ini.

Selanjutnya pria kelahiran Banjarmasin ini berharap kepada seluruh Pengurus Pusat dan  Wilayah agar bersatu padu, kompak dan saling mengasihi dan yang paling penting agar merendahkan diri untuk merangkul seluruh Haha Anggi, Boru, Bere dan Ibebere yang ada di wilayah masing - masing.

"Kita datang ke Bali dengan sehat, semoga saat kembali nantinya ke wilayah masing - masing diberkati oleh Tuhan dan sampai dengan sehat", tutup alumni Universitas Charleston USA tahun1994 ini. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar