Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

HR Ridwan Agus DPT Kembali Pimpin PWI Provinsi Jambi Periode Tahun 2022 - 2027

Kiri : HR. Ridwan Agus DPT Ketua terpilih PWI Provinsi Jambi dan Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat, Sabtu 6/8/2022 di Garden Harvest Hotel Jambi. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

JAMBI, MH -  Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi tahun 2022 dilaksanakan di Garden Harvest Hotel Jl Pattimura No: 65 Simpang Rimbo Jambi Sabtu, 6/8/2022. 

Sebelum diadakan acara terlebih dahulu dibacakan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selanjutnya menyanyikan "MARS PWI" Cipt : N Simanungkalit.

Konferensi ini diselenggarakan dalam 3 Sidang Pleno yaitu Sidang Pleno I adalah pembahasan tata tertip acara, Sidang Pleno II Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus dan Sidang Pleno III pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi dan juga memilih Ketua Dewan Kehormatan (DK) masa bakti 2022 - 2027.

Kiri : Septiman, Nalom Siadari, ME, Zulkifli Gani Otto, Drs Arwani dan Mukhtadi Putra Nusa Ketua Panitia.

Pimpinan sidang konferensi ini dipimpin langsung oleh Zulkifli Otto Wakil Ketua Organisasi PWI Pusat didampingi SC Drs Arwani, Nalom Siadari, ME dan Septiman, hadir juga Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Gubernur Provinsi Jambi yang diwakili Doni Iskandar Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Jambi yang diwakili Doni Iskandar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan segera menghibahkan tanah tempat bangunan Kantor PWI Provinsi Jambi kepada PWI Provinsi Jambi.

Saat HR Ridwan Agus, DPT memberikan laporan pertanggungjawan kepada Zulkifli Gani Otto Ketua Sidang.

Lebih lanjut dikatakan Doni Iskardan bahwa tanah tempat bangunan  kantor tersebut tinggal hanya proses adminitrasi, hal ini langsung disambut tepuk tangan para peserta konferensi.

Disamping hal tersebut di atas Pemerintah Provinsi Jambi melalui Gubernur diharapkan memperhatikan masalah Pendidikan Uji Kompetensi Wartawan, agar dapat dibuat anggarannya.

Selanjutnya sidang pleno ke III proses pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi dan Ketua Dewan Kehormatan dibuka ketua sidang, daftar mata pilih konferensi PWI Provinsi Jambi sebanyak 164 orang dan 4 orang berstatus ASN sehingga tidak memiliki hak suara memilih dan dipilih.

HR Ridwan Agus DPT Ketua PWI Provinsi Jambi terpilih saat memberikan pidato.

Namun di tengah - tengah acara berlangsung salah satu kandidat yakni Hery Farmansyah mendadak "Walk Out" (keluar ruangan), alasannya karena panitia berpihak kepada salah satu calon. Tim sukses Hery Farmansyah menghembuskan issue bahwa HR Ridwan Agus DPT terdaftar di DPD Partai Nasdem dan DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi.

Namun hal ini langsung dijelaskan Ketua PWI Pusat Atal S Depari dari hal penelusuran PWI Pusat ke KPU dan Pengurus Partai NasDem dan Partai Gerindra ternyata HR Ridwan Agus DPT namanya tidak tercantum sebagai anggota maupun pengurus parpol.

H. EM. Marpaung Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jambi terpilih.

"Jangan dipelintir dalam pemberitaan soal HR Ridwan Agus DPT yang disebut pengurus maupun anggota partai. Kami sudah lakukan verifikasi dan klarifikasi ke KPU dan Parpol bersangkutan, tidak ada lagi nama HR Ridwan Agus DPT sebagai pengurus maupun anggota partai saat hendak maju sebagai calon Ketua PWI Provinsi Jambi Periode tahun 2022 - 2027," uangkap Atal S Depari dengan nada tegas. 

Pernyataan Ketua Umum PWI Pusat itu perlu disampaikan untuk menjawab issue yang sengaja dihembuskan untuk menutup peluang HR Ridwan Agud DPT untuk dicalonkan sebagai Ketua PWI Provinsi Jambi Periode tahun 2022 - 2027.

Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat.

Sehingga proses pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi masa bakti tahun 2022 - 2027 berjalan dengan aklamasi dan kembali tetap dikomandoi HR Ridwan Agus DPT, setelah semua tuduhan tentang keterlibatan HR Ridwan Agus DPT sebagai anggota maupun pengurus partai tidak terbukti. Sementara Ketua Dewan Kehormatan terpilih H. EM. Marpaung.

Dalam pidatonya singkat dan padat HR Ridwan Agus DPT setelah terpilih, berjanji akan menyelesaikan hibah lahan Kantor PWI Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Selanjutnya dikatakan, "saya akan melanjutkan perjuangan Bapak Almarhum Daniel Sijan dan H Mursid Sonsang soal hibah lahan Kantor PWI Provinsi Jambi ini. Saya juga sudah pernah bicarakan ini dengan Gubernur Provinsi Jambi H Al Haris," ungkapnya.

Kiri : Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat dan Fendi Sinabutar Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online.

Turut hadir dalam Konferensi PWI Provinsi Jambi, Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat, Edi Yoga Wabendum PWI Pusat dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho.

Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online, "Mengucapkan Selamat dan Sukses" atas terpilih kembali HR. Ridwan Agus DPT sebagai Ketua PWI Provinsi Jambi Periode tahun 2022 - 2027. (MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar