Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Istana Negara Bergoyang Ketika Farel Prayoga Menyanyikan Lagu Ojo Dibandingke

Farel Prayoga.

JAMBI, MH - Perayaan HUT ke-77 RI punya sisi unik yang ramai jadi perbincangan seharian. Hebohnya penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga yang mengundang Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi hingga jajaran menteri  dan para tamu Negara ikut bergoyang.

Hal itu berlangsung Rabu (17/8/2022) di Istana Merdeka, Jakarta. Farel Prayoga, penyanyi cilik yang sedang viral di media sosial (medsos) itu menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala berjudul "Ojo Dibandingke". Penyanyi cilik asal Banyuwangi Provinsi Jawa Timur tersebut tampil di Istana Negara saat Upacara HUT ke-77 RI. 

Penampilan penyanyi cilik yang masih duduk di kelas VI SD mengenakan baju hitam lengkap dengan udeng khas Banyuwangi berwarna kuning tersebut  membuat panggung kecilnya sebagai ajang dangdutan bareng dengan para menteri dan pejabat.

Suara khas Farel Prayoga langsung membuat Presiden Jokowi tersenyum. Terlebih Farel mengganti lirik lagunya dengan nama sang Presiden Jokowi.

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke (orang seperti ini kok dibanding - bandingkan) / Saing - saingke, yo mesti kalah (dipersaingkan ya mesti kalah). Tak oyak'o, aku yo ora mampu (ku kejar pun aku ya tidak mampu) / Mung sak kuatku mencintaimu (hanya sekuatku mencintai mu) / Ku berharap engkau mengerti, di hati ini, hanya ada Pak Jokowi," nyanyi Farel disambut riuh teriakan para undangan. 

Tak disangka penampilan Farel Prayoga mendapatkan encore. Para tamu undangan VIP pun turun dari tempat duduknya dan mengelilingi Farel untuk berjoget bersama.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu yang pertama bergoyang. Malu - malu tapi mau, disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mereka beranjak dari tempat duduknya untuk berjoget mengitari panggung kecil Farel Prayoga.

Tak ketinggalan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta istri ikut juga bergoyang, sementara Kepala Staf  TNI Angkatan Udara  (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI  Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono maupun Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama istri bergoyang di tempat.

Sedangkan Presiden Jokowi yang dari awal sudah tertawa dan senyum, memilih untuk bergoyang di tempat. Didampingi Ibu Iriana yang juga tak kuasa menahan asyiknya musik ikut bergoyang sambil mengikuti irama musik.

Perayaan HUT ke 77 tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, tahun 2022 ini terheboh, Istana Negara Bergoyang berkat penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga ibaratnya Indonesia hari ini (Rabu, 17/8/2022) full senyum. 

Perayaan HUT RI ke 77 merupakan spesial karena upacara peringatan proklamasi pertama yang dapat diikuti masyarakat umum setelah 2 (dua) tahun Pandemi Covid- 19.    (MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar