Home » » Koor Dan Vocal Group Wijk Paal Merah Mengadakan Ibadah Padang Di Hutan Kota Jambi

Koor Dan Vocal Group Wijk Paal Merah Mengadakan Ibadah Padang Di Hutan Kota Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 21 Agustus 2022 | Agustus 21, 2022

Panitia poto bersama dengan Pdt. TMH Sirait, S. S. Teol dan istri br Sinaga. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

JAMBI, MH - Kebaktian Padang di wisata alam terbuka tentunya menjadi kegiatan yang efektif karena selain beribadah, kita dapat menikmati pemandangan alam yang menenangkan jiwa. Menggelar  ibadah padang di wisata alam menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain hal tersebut di atas Ibadah Padang adalah untuk membangun interaksi yang baik dengan sesama dan membangun rasa empati terhadap lingkungan sekitar, yang wujudnya dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan antar jemaat.

Koor yang tergabung dalam Koor Ama Sion, Koor Ina Agave, Koor Gabungan Agave dan Vocal Group Mazmur Voice Wijk Paal Merah gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi bersama keluarga mengadakan Ibadah Padang di Hutan Kota Jambi, Minggu 21 Agustus 2022. Sementara penyelenggara Ibadah Padang ini adalah Koor Ina Agave.

Ibadah Padang ini dipimpin langsung oleh Pdt. TMH Sirait, S.Si.Teol, liturgis disampaikan St. N. br. Pardosi, S.Pd, song leader Cst. H. Simalango, S.Pd dan R. br. Sibarani (guru koor Ina Agave), Warta disampaikan oleh St. M. br Simanjuntak dan Organis Nhada br Manullang.

Pdt. TMH Sirait mengambil Naats dari Alkitab Jesaya 58 : 9b - 14, dalam kotbahnya Pdt mengajak dan memotivasi agar jemaat senantiasa berbuat yang terbaik sesuai dengan kehendak Tuhan. 

Lebih lanjut dikatakan suami boru Sinaga ini, bahwa Ibadah yang berkenaan kepada Tuhan adalah ; 1. Allah harus menjadi central di dalam ibadah kita, 2. Buah dari ibadah kita adalah perbuatan kita sendiri dan 3. Bahwa kita harus benar - benar mempersiapkan diri kita ketika kita mau beribadah.

Pdt. TMH Sirait yang juga koordinator Wijk Paal Merah ini menyampaikan kotbahnya singkat dan padat, sembari memberikan joke (guyonan) yang membuat jemaat tersenyum dan ketawa bercampur bahagia.

Selama ibadah berlangsung lagu - lagu pujian berkumandang lewat Koor Ama Sion, Koor Ina Agave, Koor Gabungan Agave dan Vocal Group Mazmur Voice.

Paling seru dan enak di dengar ketika VG Mazmur Voice menyumbangkan lagunya "Yesus Nahkoda Sejati", lirik  dan lagunya maupun musik bahkan gerak - gerik dan ekspresi mereka dapat menarik perhatian para jemaat.

Setelah selesai Ibadah dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Ny Simanjuntak br Sinaga, mewakili Koor Ama Sion, Koor Ina Agave dan VG Mazmur Voice. Terlihat menyatu di antara  mereka rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Selanjutnya makan bersama, setelah selesai acarapun dilanjutkan dengan perlombaan - perlombaan yang telah disiapkan panitia. Pembawa acara (MC) diperankan oleh Ny. Sitinjak St M br Simanjuntak dan Ny Manullang br Hutasoit. 

Namun sebelum acara perlombaan di mulai pembawa acara mendaulat Pdt TMH Sirait bersama istri untuk menyanyi lagu kesayangan mereka.

Adapun perlombaan tersebut dirangkai dengan berpacu dalam yel,, yel,, yel, berpacu dalam buku ende, menari dengan balon dan lomba pasang dasi. Acara perlombaan ini sangat meriah dan semarak. 

Terlebih ketika perlombaan menari dengan balon, suasana seru dan menarik terlihat di antara mereka, pasangan saling menari dengan mengikuti irama musik dibarengi dengan lagu - lagu lawas Batak.

Panitia menyediakan hadiah - hadiah yang menarik dan setelah dewan juri mengumumkan pemenang, hadiahpun dibagikan. 

Untuk perlombaan berpacu dalam yel,,, yel,,, yel juara I diraih oleh VG Mazmur Voice, juara II oleh Koor Gabungan Agave dan juara III diraih Koor Ama Sion.

Setelah selesai acara ditutup dengan doa oleh Pdt TMH Sirait, merekapun pulang ke tempat masing - masing dengan penuh suka cita. Lagu O,,, Tano Batak mengiringi langkah mereka. (MH - Fendi Sinabutar).



























































Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong