Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi Pakai Baju Adat Batak Toba Di Sidang Tahunan MPR 2022

Retno Lestari Priansari Marsudi, SH, LLM Menteri Luar Negeri (Menlu) RI.

JAMBI, MH - Sidang tahunan MPR 2022 hari ini Selasa (16/8/2022) seperti biasa diwarnai kemeriahan busana - busana adat Nusantara yang dipakai para Petinggi Negara. Salah satunya yang datang mengenakan busana adat adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi.

Berbeda dengan kebanyakan pejabat perempuan yang memakai kebaya di sidang tahunan MPR 2022, namun Retno justru memakai busana adat asal Batak Toba Provinsi Sumatera Utara, hal itu terlihat saat Menteri Luar Negeri (Menlu) RI  tiba di Gedung Nusantara pada pagi tadi Selasa 16/8/2022.

Retno terlihat anggun atasan hitam lengan panjang, yang dipadukan dengan hoba - hoba, kain Ulos berwarna merah menyala yang disilangkan di bagian dada. Ulos merah tersebut dipadukan dengan kain merah berserat emas.

Retno Marsudi juga terlihat total dalam mengenakan aksesori khas Batak Toba. Mulai dari kalung, hingga headpiece berupa sortali, ikat kepala warna merah yang dipadukan dengan tembaga lapis emas.

Terakhir, melengkapi penampilannya, Retno terlihat membawa tas tangan yang warnanya senada dengan pakaian adat yang dikenakannya, yaitu merah.

Sebagai informasi, hari ini sidang tahunan MPR digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Jakarta. Seperti tahun - tahun sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan jelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar