Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pdt T Sabar Pardamean Sitompul, M.Th dan Pdt Firdaus Sipayung, S.Th Dilantik Jadi Ephorus Dan Sekjen GMB

Suasana Pelantikan Ephorus dan Sekjen Gereja Mission Batak (GMB).

JAMBI, MH - Pdt T Sabar Pardamean Sitompul MTh dilantik menjadi Ephorus Gereja Mission Batak (GMB) periode Tahun 2020 - 2025 oleh Pdt Piter Panjaitan, selaku pendeta tertua dalam ibadah raya penutupan Sinode Agung XVIII GMB, Minggu (25/9/2022) di gereja GMB, Jalan Parbebsi Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar.

Setelah itu, Ephorus Pdt T Sabar Pardamean Sitompul MTh, melantik Pdt Firdaus Sipayung, S.Th menjadi Sekretaris Jenderal GMB periode Tahun 2020 - 2025. Sinode Agung XVIII tersebut menurut Humas Jhon Hendrik Tamba dilaksanakan mulai Jumat (23/9/2022) sampai dengan Minggu (25/9/2022).

Dengan tema "Biar Mida Jahowa do Parmulaan ni Parbinotoan" (Poda 1:7a) dan subtema "Marhite bisuk na sian Debata didongani jala dipargogoi do Hita mangadopi hamaolon di hasiangan on".

Pada kesempatan tersebut, Ephorus Pdt T Sabar Pardamean Sitompul, M.Th dan Sekjen Pdt Firdaus Sipayung, S.Th melantik pengurus Majelis Pusat Tahun 2020 - 2025. 

Dalam khotbah yang disampaikan Pdt T Sabar Pardamean Sitompul, M.Th, mengharapkan disituasi/kondisi apapun dapatlah dinyatakan bahwa Tuhan itu begitu baik dan luar biasa dalam kehidupan, karena masih diberikan kesehatan sampai saat ini.

"Patutlah kita bersyukur yang masih memberikan kesempatan bagi kita mengerjakan aktivitas sehari - hari dan menjauhi kesombongan dan merasa diri benar, namun haruslah muncul hati yang memberi, penuh damai dan kasih diantara kita, serta meminta jangan terlalu sering membanding - bandingkan kita dengan orang lain, karena hidup kita sudah diatur oleh Tuhan," ujarnya.

Untuk itulah, diajaknya harus menjaga kualitas diri, sehingga iman berkualitas dimanapun jemaat berada dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal dan mensyukuri segala berkat Tuhan.

Jemaat juga dituntut untuk terdepan berbuat yang terbaik, tanpa jemu - jemu, setia sampai akhir melakukan kehendakNya dan hendaknya menjadi Kristen sejati, yang sungguh - sungguh lahir dari hati yang tulus dan pandanglah ke depan serta tetap bersemangat dalam menjalani hidup ini, ungkap Eporus. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar