Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Atnike Nova Sigiro Terpilih Jadi Ketua Komnas HAM Periode Tahun 2022 - 2027

Atnike Nova Sigiro.

JAMBI, MH Komisi III DPR telah menyepakati sembilan nama daftar calon komisioner baru Komnas HAM untuk periode 2022 - 2027 dalam rapat yang digelar, Senin (2/10/2022).

Bersamaan dengan itu, Komisi III juga telah menunjuk Atnike Nova Sigiro sebagai Ketua Komnas HAM baru menggantikan Ahmad Taufan Damanik. 

Anggota Komisi III DPR, Habiburrokhman mengatakan sembilan nama tersebut akan dibawa ke Paripurna besok, Selasa (4/10) untuk disahkan. "Tepat (akan disahkan untuk di Paripurna besok)," kata Habib saat dikonfirmasi.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Atnike adalah Direktur Jurnal Perempuan yang menjabat hingga September 2021, sebuah jurnal yang fokus di isu - isu gender. Jurnal Perempuan terbit sejak 1996 di bawah Yayasan Jurnal Perempuan.

Atnike pernah menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia pada 2000. Lalu melanjutkan studi Pascasarjana S2 di University Of London pada 2007 dan terakhir di program Doktor S3 di Universitas Indonesia pada 2018.

Atnike berpengalaman sebagai dosen di Paramadina Graduate School Of Diplomacy, Universitas Paramadina. Ia juga pendiri dan Dewan Penasihat Lokataru Foundation pada tahun 2017.


Sementara itu, sembilan nama komisioner Komnas HAM baru dipilih dari 14 nama yang sebelumnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Adapun ke 9 (sembilan) orang tersebut adalah sebagai berikut : 1. Abdul Haris Semendawe, 2. Anis Hidayah, 3. Atnike Nova Sigiro, 4. Hari Kurniawan, 5. Prabianto Mukti Wibowo, 6. Pramono Ubaid Tanthowi, 7. PutuElvina, 8. Saurlin P Siagian dan 9. Uli Parulian Sihombing. 

Menurut Habib, pihaknya harus segera memilih nama - nama tersebut sebab anggota dewan akan memasuki masa reses mulai Rabu (5/10/2022), ungkap politikus Partai Gerindra itu. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar