Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Panitia Pesta Bona Taon 2023 Punguan Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Se Kota Jambi Nahumaliangna Persiapkan Berbagai Hadiah

Tugu/Makam Ompu Simataraja Raja Simarmata Di Lumban Toguan Simarmata Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

JAMBI, MH -   Bagi masyarakat asal Tano Batak  yang tinggal di "Tano Parserahan" atau diperantauan telah identik dengan kehidupan membuat suatu Punguan atau Perkumpulan baik dari sisi Parmargaon, Parsahutaon dilingkungan mereka berada, di dalam komunitas pekerjaan bahkan ada juga yang membuat berdasarkan Kampung Halaman atau Bona Pasogit.

Hal ini dibuat dengan tujuan agar mereka saling kenal, saling berbagi rasa, saling memiliki dan saling tolong - menolong atau "Si sada ulaon, baik ulaon las ni roha maupun ulaon arsak ni roha" yang tak lain adalah untuk mewujudkan rasa kebersamaan tercipta di antara mereka.

Untuk mengakomodasi kebersamaan tersebut mereka mengadakan "Pesta Partangiangan Bona Taon"  sekaligus untuk mengucap syukur atas penyertaan Tuhan Yang Maha Esa terhadap anggota punguan dalam setiap perjalanan hidup selama setahun ada dalam suasana sehat - sehat.

Disamping melaksanakan Pesta Partangiangan Bona Taon, mereka juga mengadakan "Arisan"  setiap bulan, hal ini dilaksanakan untuk mempererat  hubungan kekeluargaan di antara mereka.

Namun pelaksanaan Pesta Partangiangan Bona Taon bahkan untuk kegiatan arisanpun selama 2 (dua) tahun terakhir ini (tahun 2021 dan tahun 2022) vakum disebabkan dunia maupun Indonesia  dan Kota Jambi Provinsi Jambi dilanda Pandemi Covid- 19.

Puji Tuhan, Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna akan mengadakan "Pesta Partangiangan Bona Taon" pada hari Minggu, 22 Januarai 2023 di gedung Asi Ni Roha I Jl Tembak Kotabaru Jambi.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Untuk menyambut acara perhelatan Bona Taon tersebut Panitia Pesta Partangiangan Bona Taon yang telah terpilih menyediakan berbagai hadiah, hal ini dilakukan untuk memeriahkan acara. Karena bagaimanapun kerinduan bertemu sesama mereka telah dinantikan - nantikan.

Adapun hadiah yang disediakan Panitia adalah sebagai berikut : hadiah utama a). 1 Unit  Sepeda Motor  Gear 125 CC Merek Yamaha dengan harga Rp 17.220.000,-, b). 2 Unit Kulkas 2 Pintu Merk LG dengan harga per unit @ Rp 3.750.000,-, c). 2 Unit Mesin Cuci  Merk LG dengan harga per unit @ Rp 2.500.000,-, 

Selanjutnya d). 2 Unit TV LED 32 Inc Merk Sharp dengan harga per unit @ Rp 2.000.000,- , e). 2 Unit Sepeda Gunung denga harga per unit @ Rp 2.000.000,-, f). 2 Unit HP Oppo dengan harga per unit @ Rp 2.000.000,-, g). 10 Unit Magic Com dengan harga per unit @ Rp 350.000,- dan h). 10 Unit Kipas Angin dengan harga per unit @ Rp 350.000,-. Biaya untuk semua hadiah sejumlah Rp 48.220.000,-.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut Panitia menjual kupon dengan harga per lembar kupon seharga Rp 5.000,-. Kupon direncanakan dicetak sebanyak 300 blok, sementara 1 blok berisi 100 lembar @ Rp 5.000,- berarti 1 blok seharga Rp 500.000,-. 

Hadiah undian pembelian kupon ini disepakati antara Penasehat Punguan, Badan Pengurus Harian (BPH) Punguan dan Panitia ketika rapat di rumah Apa Melia Simarmata/br Simatupang Perum Villa Kenali Blok L4 No: 20 RT 19 Kel Mayang Kec Alam Barajo Kota Jambi. pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pengundian hadiah ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi komputer dengan layar monitor, agar tidak ada kecurigaan terhadap panitia dan dilakukan secara transparan.

Panitia bekerjasama dengan Ketua Wilayah dan Komisaris  untuk menjual kupon tersebut kepada anggota punguan yang tersebar di 8 (delapan) wilayah dan komisaris sebanyak 18 orang, jumlah anggota punguan 570 KK.


Panitia menganggarkan semua biaya yang dibutuhkan untuk Pesta Partangiangan Bona Taon 2023 adalah hasil penjualan kupon.

Untuk itu, panitia mengharapkan agar semua anggota punguan berpartisipasi untuk membeli kupon yang telah disiapkan, karena satu lembarpun kupon yang kita beli mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan hadiah.

Agar suasana Pesta Partangiangan Bona Taon semarak dan meriah panitia juga menyediakan hadiah hiburan berbentuk sembako.

Disamping hal tersebut di atas Panitia akan mengunjungi dan memberikan tali kasih kepada anggota punguan yang mengalami sakit. 

Adapun panitia Pesta Partangiangan Bona Taon 2023 Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna adalah sebagai berikut: 

Ketua: Apa Melia Simarmata/br Simatupang, Wakil Ketua: Apa Vetro Simarmata/br Sidebang, Sekretaris: Apa Gabriel Sinabutar/br Simarmata, Bendahara: Apa Sando Sinabutar/br Simarmata. 

Selanjutnya Seksi Perlengkapan: Apa Rafael Rambe/br Simarmata dan Apa Tania/br Nainggolan, Koordinator Ibadah: St KS br Sinaga, Koordinator Dana: Apa Yobel Simarmata/br Sinaga dan Apa Linus Simarmata/br Naibaho, Seksi Pencatatan Hasil Tortor:  St Purba/br Simarmata dan Apa Harapan Nainggolan/br Simarmata.

Dan Seksi Konsumsi: Apa Steven Simarmata/br Sihaloho, Koordinator Acara: Apa Riris Simarmata/br Simamora, MC: Apa Jhon Sinabutar/br Malau dan Apa Melda Situmorang/br Simarmata(+). (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar