Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Puncak Tahun Kesehatian Gereja HKBP Jambi Tanam Pohon Durian

Ketua Panitia Tahun Kesehatian St J Manurung, S.Pd (5 dari kiri) memberikan pohon durian secara simbolis kepada Pdt Edward Aritonang, S.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Sabtu 11/11/2022. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

JAMBI, MH - Tahun 2022 adalah merupakan Tahun Kesehatian bagi HKBP sesuai program Pimpinan Pusat HKBP yang telah dilaunching 4 Januari 2022 dalam ibadah Bona Taon HKBP di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara. 

Tahun Kesehatian adalah program dari Gereja HKBP yang bermakna ketulusan dalam melakukan pelayanan terhadap jemaat HKBP di berbagai daerah.

Adapun Tema Tahun Kesehatian: " Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan (Filipi 2:2) sementara Sub Tema: "Mewujudkan Kesehatian dan Kesetiakawanan bagi gereja, masyarakat dan bangsa."

Tahun Kesehatian ini menjadi momentum untuk tetap teguh melakukan nyata sehati dan sepikir untuk menggapai tujuan bersama yaitu saling mengasihi pada sesama.

HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi di  Tahun Kesehatian 2022 ini telah melaksanakan berbagai program antara lain: 1. Pengadahan Lahan untuk Pembangunan Gereja, 2. Pemberangkatan para Sintua ke Kantor Pusat HKBP dalam rangka pembinaan, 3. Pemberian Ulos kepada jemaat yang genap berumur 70 tahun, 4. Pemberangkatan Naposo Bulung HKBP kunjungan gerejawi  ke  Gereja HKBP Taman Mini DKI Jakarta, 5. Bantuan kepada Yayasan Pendidikan HKBP Nommensen Jambi.

Puncak Program Tahun Kesehatian HKBP Jambi yaitu Penanaman Pohon Durian.  Penanaman pohon durian ini dilaksanakan Jum'at 11 Nompember 2022 di lahan Gereja HKBP Jambi seluas 1 hektar (100 M x 100) M di Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarajambi Provinsi Jambi.

Sebelum penanaman durian terlebih dahulu mereka melaksanakan seremoni ibadah. Ibadah langsung dipimpin oleh Pdt TMH Sirait, S.Si, Teol dan liturgis di sampaikan Bvr T br. Nadapdap. Pdt TMH Sirait mengambil kotbah dari Poda 3, 19 - 20.

PT. Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Sinatar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Paling lucu dan membuat para jemaat yang ikut dalam penanaman durian tersebut merasa terhibur  dan tersenyum, ketika Pdt menyatakan sebelum acara kotbah di mulai, Selingkuh,,,,,,,,, nanti di jawab para jemaat dengan sebutan,,, "Selamatkan lingkungan hidup. Pdt menyatakan selingkuh,,,,,, mereka menyahut dengan serentak,,,, "selamatkan lingkungan hidup...!!!. Kotbah disampaikan singkat dan padat.

Ketua Tahun Kesehatian HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi St J Manurung, S.Pd dalam kata sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh yang terlibat dalam kepanitiaan Tahun Kesehatian ini, karena atas kebersamaan kita  apa yang menjadi program huria kita tahun ini terlaksana dengan baik.

Dan tak lupa Pahlawan Tanpa Jasa ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari utusan setiap wijk yang ikut dalam penanaman pohon durian ini.

Selanjutnya St J Manurung mengapresiasi semua ide - ide dari Pdt Edward Aritonang, S.Th selaku Pimpinan Jemaat HKBP Jambi yang membuat program Tahun Kesehatian ini, yang walaupun telah ditelan usia namun buah pemikiran dari Pdt Edward Aritonang, S.Th menjadi acuan bagi generasi muda gereja, ujar suami dari boru Sitorus ini.

Sementara Pdt Edward Aritonang, S.Th menyatakan terima kasih kepada para panitia yang dapat bekerjasama, akhirnya apapun yang menjadi program kita Tahun Kesehatian ini dapat terlaksana.

Lebih lanjut dikatakan Pdt mulai dari awal sampai akhir program yang kita buat dapat terlaksana dengan baik terlebih penanaman durian di lahan milik Gereja HKBP  Jambi ini, dengan kata lain "Kita menanam tanaman yang hidup menjadi berbuah". 

Ibaratnya bahwa Gereja HKBP Jambi dengan tidak langsung telah dapat merawat lingkungan artinya peduli lingkungan sesuai dengan anjuran pemerintah, lahan kosong digarap menjadi bermamfaat.

Kiranya apa yang kita tanam hari ini (11/11/2022) menjadi subur dan menghasilkan buah dan bermamfaat bagi warga jemaat maupun juga bagi masyarakat, tutup Pendeta.

Sebelum penanaman pohon durian di mulai, terlebih dahulu diberikan Ketua Panitia St J Manurung, S.Pd dan Pdt Edward Aritonang, S.Th menyerahkan secara simbolis kepada Anak Sekolah Minggu (ASM), Remaja, Napo Bulung, Ama, Ina dan Lansia. (MH - Fendi Sinabutar).













































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar