Home » » Dibangun Hotel Bintang Lima Pertama Di Kawasan Danau Toba Oleh Labersa Kaldera Resort

Dibangun Hotel Bintang Lima Pertama Di Kawasan Danau Toba Oleh Labersa Kaldera Resort

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno sedang memandang indahnya Danau Toba.

JAMBI, MH -  Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju meresmikan pembangunan Labersa Kaldera Resort yang berada di dalam lokasi The Kaldera, Toba, Sumatra Utara yang diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata baru di wilayah itu.

Ke empat menteri yang hadir dalam ground breaking yang dilaksanakan Rabu 21 Desember 2022 ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. 

Selanjutnya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri PAN - RB Abdullah Azwar Anas.

Dalam kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga menyampaikan pembangunan hotel bintang lima pertama di kawasan destinasi super prioritas Danau Toba ini rencananya akan rampung pada Juli 2024.

Untuk itu, Sandiaga menyatakan Kemenparekraf akan membentuk tim kecil yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu untuk memantau kelancaran proses pembangunan Labersa Kaldera Resort.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Kami akan membentuk tim kecil untuk memantau progress (pembangunan) ini, saya tunjuk langsung Pak Vinsen untuk memimpin langsung tim ini," kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga berpesan agar pembangunan ini dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang baik dan jumlah tenaga kerja yang memadai. Sehingga pembangunan resort ini bisa cepat rampung.

Selain itu, Sandiaga mengungkapkan kehadiran Labersa Kaldera Resort ini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke kawasan Danau Toba serta membuka lapangan kerja seluas - luasnya bagi masyarakat sekitar. 

"Saya sangat yakin target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 bisa tercapai," ungkap Menparekraf penuh optimis

Usai pelaksanaan ground breaking, Sandiaga dan rombongan kemudian menyempatkan diri melihat pemandangan kawasan Danau Toba dari lokasi pembangunan Labersa Kaldera Resort. 

Sandiaga pun merasa kagum dengan keindahan pemandangan Danau Toba dari lokasi ini. "Ini nantinya akan menjadi resort dan waterpark kelas dunia di Danau Toba," kata Sandiaga.

Selain Vinsensius, dalam ground breaking ini Sandiaga juga didampingi oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini, Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan dan Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fathina. Turut hadir pula Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Pemilik Labersa Hotel Grup, Harangan Wilmar Hutahean.

Labersa Kaldera Resort Hotel di bawah naungan PT Labersa Hutahaean sudah mempunyai sejumlah bisnis, di antaranya Labersa Toba Hotel & Convention Centre, Water Park & Theme Park Toba Fantasi, Water Park & Theme Park, dan Golf & Coountry Club Riau yang berpusat di Pekanbaru Riau..

Sementara pemilik Hutahaean Group yakni Harangan Wilmar Hutahaean. Ia berasal dari KabupatenToba Sumatera Utara dan sekarang menjadi pengusaha sukses di Riau.

Meski memiliki bisnis hotel, Hutahaean Group berfokus pada perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit. Perkebunan tersebut terletak di Kecamatan Dalu - Dalu Kecamatan Tambusai Rokan Hulu, Riau serta di Sumatera Utara.

Hutahaean Group menjadi salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit hulu yang paling berpengalaman di Provinsi Riau. Perusahaan mempunyai lebih dari 30 tahun pengalaman industri perkebunan dan pengalaman manajemen perkebunan kelapa sawit. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong