Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara

Illustrasi.

JAMBI, MH - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,8 mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Gempa tersebut berpusat di darat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan gempa terjadi Minggu (11/12/2022), pukul 04.40 WIB. Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer. "Pusat gempa berada di darat 8 KM Timur Laut Tapanuli Utara," tulis @info BMKG.

Titik koordinat gempa tercatat berada di 2,09 Lintang Utara (LU) dan 98,97 Bujur timur (BT). Kekuatan gempa dirasakan MMI IV-V di Sipoholon. 

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Pusat gempa berada di Darat 8 KM Timur Laut Tapanuli Utara pada ke dalaman 10 kilometer. "Gempa Magnitudo 4.8, pada tanggal 11/12/2022 pukul 4;40;02 WIB, Lokasi : 2.09 LU, 98.97 BT (Pusat gempa berada di darat 8 KM  Timur Laut Tapanuli Utara), Kedlmn: 10 KM Dirasakan (MMI) IV - V Sipoholon #BMGK," demikian ditulis BMGK dalam akun Twitternya. 


"Disclamer: dalam beberapa menit pertama setelah gempa, parameter gempa dapat berubah dan boleh jadi belum akurat, kecuali telah dianalisis ulang seismologist," tulis BMKG. 

Sampai saat ini belum ada informasi terkait dampak kerusakan akibat gempa tersebut(MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar