Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pembukaan Rute Maskapai Citilink Batam - Silangit Bupati Taput Sampaikan Harapan

Drs Nikson Nababan, M.Si Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara.

JAMBI, MH  - Pembukaan penerbangan langsung Batam – Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mendapat respon positif dari Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si. Baginya, ini bentuk sinergi antara Kota Batam di Kepulauan Riau dengan Kabupaten Taput.

"Saya sangat senang dengan adanya penerbangan langsung dari Batam ke Silangit (PP). Ini menjadi tonggak awal kerjasama antara Kota Batam dengan Kabupaten Taput," kata Nikson Nababan Selasa, 13/12/2022.

Nikson mengatakan, banyak orang Batak (halak hita) yang berdomisili di Batam. Karenanya, dengan adanya penerbangan langsung ini tentu akan mempermudah untuk pulang kampung. 

PT Eldivo Tunas Arta  (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Mereka yang asal Tapanuli dan berdomisili di Batam sekarang sudah gampang untuk mudik. Apalagi di hari - hari besar keagamaan, seperti Perayaan Natal di bulan ini,” ujar Nikson yang juga mantan Pimpinan Redaksi media Batak ternama di Ibu Kota ini.

Demikian juga sebaliknya, warga Tapanuli dan sekitarnya yang ingin mengunjungi saudaranya di Batam, sudah semakin mudah. Bahkan, sekaligus bisa menikmati keindahan Batam yang letaknya berdekatan dengan Singapura. "Silahturahmi bisa terjalin lebih erat lagi antara saudara bersaudara atau dengan dongan (teman)," imbuhnya.

Bupati Taput berharap kiranya penerbangan ini bisa terus dan konsisten berjalan. "Tentunya ini akan membawa dampak ekonomi untuk Kabupaten Taput dan Kota Batam," tukasnya.

Secara resmi penerbangan Batam - Silangit dibuka  mulai hari Senin, 12 Desember 2022. Penerbangan ini dilayani oleh maskapai Citilink dengan pesawat Air Bus A320 bertempat duduk 180 kursi, kapasitas bagasi 20 kg dan kapasitas kabin seberat 7 kg.

Penerbangan dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu, pada hari Senin dan hari Jumat. Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah, dalam keterangan resminya, Senin (12/12/2022), mengatakan, pembukaan rute ini mengantisipasi liburan Natal dan Tahun Baru.

"Rute baru ini dibuka karena kami ingin memenuhi kebutuhan warga Tapanuli Utara dan sekitarnya yang ada di Batam untuk pulang kampung agar bisa merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata Pikri Ilham.

Selain itu, lanjutnya, tujuan penerbangan ini juga untuk mengembangkan pariwisata domestik, yang mana banyak turis lokal yang pergi berwisata ke Danau Toba yang menjadi destinasi super prioritas pemerintah saat ini, ungkapnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar