Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Wilayah II Kota Jambi

Panitia Natal, Penasehat dan BPH Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna poto bersama dengan Pdt Anju Saragih Simarmata, S.Th / br Siregar Minggu, 11/12/2022. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Perayaan Natal merupakan agenda setiap tahun bagi umat Kristen di seluruh dunia. Peristiwa istimewa ini mengingatkan kita akan kelahiran juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus. 

Natal adalah merupakan sebuah empati Allah yang teramat dalam yang tidak dapat dilukiskan dengan kata. Natal merupakan solidaritas Allah kepada dunia dan umat manusia, melalui Yesus Kristus yang lahir. 

Sekaligus menunjukkan kepada orang yang percaya, bahwa Dia sang penebus dosa, lahir dikandang domba yang sederhana. Kelahirannya sering dikatakan di tempat yang hina. 

Namun dalam perjalanan umat Kristen pada saat sekarang, telah memaknai lahirnya sang penebus dosa juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus, di dalam hati orang yang percaya kepadaNya.

Perayaan Natal selalu membawa sukacita dan damai sejahtera bagi hidup kita, karena Yesus datang untuk membebaskan kita dari belenggu dosa. 

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Wilayah II Kota Jambi pada hari Minggu, 11 Desember 2022 mengadakan Perayaan Natal di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Kanaan  Simpang Rimbo - Alam Barajo Kota Jambi. 

Thema : "Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain" (Mateus 2 ; 12). Dan Sub Thema: "Kasih Natal Membawa Pompara Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere Bangkit Dan Bergandeng Tangan Menata Kembali Kehidupan Bersama Kristus". 

Perayaan Natal tahun 2022 ini dapat disyukuri, karena selama 2 (dua) tahun semenjak Pandemi Covid- 19 melanda dunia termasuk Indonesia, Perayaan Natal tidak dapat dirayakan secara berkumpul. Hal itu dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Sebelum ibadah Perayaan Natal di mulai terlebih dahulu kata - kata sambutan disampaikan antara lain Ketua Panitia Natal Apa Moses Simarmata / br Hutabarat, Ketua Wilayah II Apa Kiel Simarmata / br Purba (+) dan Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere se Kota Jambi sekitarnya Op Deon Simarmata / br Pasaribu.

Suasana khusuk dan hikmat terlihat ketika ibadah Perayaan Natal dimulai, mereka dengan penuh suka cita menyanyikan lagu pujian lewat lagu, “Hai mari berhimpun” yang diiringi dengan Organ diperankan Diny Cecilia br Sinabutar.

Perayaan Natal tahun 2022 ini dihadiri ratusan orang anggota punguan Wilayah II, Penasehat, BPH dan natua - tua ni punguan,  mereka memenuhi seisi ruangan gereja tersebut. Suasana nyaman  dan tenang berada di dalam ruangan gereja karena gereja ini difasilitasi Full AC. 

Di sudut kanan ruangan gereja nampak sebuah pohon Natal yang dihiasi dengan lampu - lampunya yang berkedip - kedip mengeluarkan cahaya yang indah dan mempesona, menandakan suka cita mewarnai Perayaan Natal ini. Merekapun mengikuti acara demi acara dengan teratur dan tertib. 

Selanjutnya penyalaan lilin, protokol (MC) yang diperankan oleh Ny Apa Kevin  Simarmata / br Butarbutar mempersilahkan dengan hormat, Pengkotbah, Ketua Panitia Natal, Ketua Wilayah II, Penasehat, BPH, mewakili Natua-tua ni punguan, mewakili boru, mewakili bere dan mewakili ibebere, mereka dengan tenang berjalan menuju altar  secara bergantian mereka menyalakan lilin diiringi lagu "Malam Kudus".

Ketika lilin menyala protokol mengajak seluruh hadirin untuk berdiri sembari bernyanyi bersama. Perayaan ini diselingi dengan liturgi pembacaan Firman Tuhan, lagu - lagu pujian dan Koor yang dipimpin Op Endru Simarmata / br Sianipar. 

Sementara renungan dan pesan Natal disampaikan oleh Pdt Anju Saragih Simarmata, S.Th Pimpinan Jemaat Ressort HKBP Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi mengambil naats dari Firman Tuhan Mateus 2 ; 12 sesuai dengan tema dan pesan Natal 2022 Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja - Gereja di Indonesia (PGI).

Selanjutnya liturgi diperankan oleh Ap Arden Simarmata / br Sitopu, doa syafaat disampaikan Op Boni Simarmata / br  Sirait dan Song Leader oleh Ny Apa Arden Simarmata / br Sitopu, Ny Apa Moses Simarmata / br Hutabarat, Ny Apa Gani Simarmata / br Marbun, sementara pembawa acara/protokol Ny Apa Kevin Simarmata / br Butarbutar dan organis Diny Cecilia br Sinabutar. 

Perayaan Natal Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Wilayah II Kota Jambi sukses dan meriah. Dengan penuh semangat dan suka cita, menyelimuti keberadaan mereka. Kerjasama yang baik membuktikan mereka dapat mewujudkan Perayaan Natal ini berjalan dengan lancar dan tertib. 

Pengurus Wilayah II adalah Apa Kiel Simarmata / br Purba (+), sementara komisaris 1. Apa Flora Lbn Gaol / br Simarmata, 2. Op Christin Purba / br Simarmata, 3. Apa Joise Purba / br Siahaan, 4. Apa Yohana Nainggolan / br Malau, 5. Apa Hanna Sirait / br Simarmata dan 6. Mak Ferdy br Siahaan (suaminya marga Naibaho (+)), jumlah anggota sebanyak 127 KK.

Adapun Panitia Perayaan Natal Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere Wilayah II Kota Jambi adalah sebagai : Ketua Apa Moses Simarmata / br Hutabarat, Sekretaris Apa Hana Sirait / br Simarmata, Bendahara Ny Apa Joice Purba / br Siahaan dan koordinataor liturgi Apa Jefri Damanik / br Simarmata. 

Setelah selesai ibadah Perayaan Natal merekapun makan bersama, sekaligus Panitia membagikan bingkisan Natal kepada anak - anak. Paling seru dan semarak ketika membagikan bingkisan Natal, suasana heboh dan menarik terlihat di antara mereka. Anak - anak merasa berbahagia dan bersukacita menerima bingkisan Natal tersebut.

Akhir kata Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2023, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semua,,,,, Amin!!!. (MH - Fendi Sinabutar).

















































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar