Home » » Perayaan Natal Tahun 2022 Punguan STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi Dan Sekitarnya

Perayaan Natal Tahun 2022 Punguan STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi Dan Sekitarnya

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 05 Desember 2022 | Desember 05, 2022

Poto bersama Penasehat, Pengurus Harian dan Anggota Punguan STM Arta Uli II Kota Jambi Sekitarnya Minggu, 4 Desember 2022.

JAMBI, MH  - Kami bersyukur atas karya keselamatan besar yang Tuhan Anugerahkan bagi kami dalam terang kasihMu yang kekal dan ajaib. Engkau telah datang ke dunia ini untuk menyelamatkan kami, sehingga hidup kami penuh dengan Hikmat.

Punguan Serikat Tolong Menolong (STM) Perumahan  Arta Uli II dan sekitarnya mengadakan Perayaan Natal  Minggu, 4 Desember 2022 di rumah Keluarga Bapak D. Panggabean / br. Siagian Lorong Rambutan Paal Merah Lama Kota Jambi.  Tema : "Maka Pulang Mereka Ke Negerinya melalui jalan lain" (Matius 2 : 12) dengan Sub Tema : "Sukacita Natal membawa Perubahan Hidup dan Pengharapan."

Perayaan Natal tersebut berlangsung hikmat dan penuh dengan kekeluargaan dan persaudaraan. Terlihat sesama anggota punguan saling bergandeng tangan di dalam setiap kegiatan.  Sebelum acara hiburan terlebih dahulu diadakan ibadah yang dipimpin langsung Pdt. SO. Sinuhaji / br. Sembiring, yang sehari-hari melayani di GPdI Anugerah Paal Merah Lama Kota Jambi.

Pdt SO Sinuhaji mengambil Naats dari Alkitab Matius 2 : 12 sesuai dengan Tema Perayaan Natal Oikumene tahun 2022 ini. Pdt SO Sinuhaji menyampaikan kotbah dengan singkat dan padat dibarenge dengan lelucon membuat para hadirin senang sembari bahagia.

Sementara liturgis di sampaikan oleh CSt. J. Sihombing / br Silaban yang sehari - hari melayani di Gereja HKBP Jambi Ressort  Jambi Distrik XXV Jambi. Sementara song leadir Cst J Sihombing dan R br Simarmata, Doa syafaat dipanjatkan oleh Pasaribu/br Nainggolan, Organis di perankan Diny Cecilia br. Sinabutar dan protokol SH Sihotang/br Siburian.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Ketika lagu "Malam Kudus" dinyanyikan beberapa orang di antara mereka maju ke depan untuk menyalakan lilin. Adapaun mereka adalah 1. Pdt SO Sinuhaji, 2. Ir B Lumbantoruan, ME, 3. F Sinabutar, 4. SH Sihotang, 5. Ibu Pasaribu boru Nainggolan, 6. Kevin Panggabean dan Jonatan Sihombing.

Selama  acara Ibadah berlangsung di selang - selingi dengan pembacaan Firman Tuhan dari Alkitab ( liturgi) dan Tarian Anak Sekolah Minggu yang dilatih oleh D. br. Silitonga. Tarian Anak Sekolah Minggu ini sangat mantap dan dapat menarik perhatian para hadirin yang hadir, dengan gaya yang lucu dan menarik dibarengi dengan  gerak - geriknya yang  mempesona  dapat mengikuti alunan musik, hal ini pun tak lepas dari kelihaian  dan kesabaran pelatihnya untuk  membimbing dan  mengarahkan anak - anak tersebut.

Tak ketinggalan Vocal Anak Sekolah Minggu bersama pelatihnya D br Silitonga, menyumbangkan lagu pujian, membuat suasana semakin larut dalam sukacita. 

Setelah selesai acara Ibadah dilanjutkan dengan makan bersama doa dipimpin oleh Pdt SO Sinuhaji/br Sembiring. Selama makan bersama berlangsung mereka dihibur dengan lagu - lagu Natal dan lawas Batak berkumandang dalam acara ini. Sehingga para hadirin dapat menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan.

Acara selanjutnya pertanggungjawaban Pengurus Harian mulai dari jumlah anggota punguan oleh Sekretaris sekaligus kegiatan sosial yang dilaksanakan pengurus selama setahun, laporan keuangan punguan oleh Bendahara dan Kata Sambutan dari Ketua Punguan. 

Selanjutnya manortor mulai dari Pengurus Harian, Penasehat, Komisaris dan anggota punguan. Acara tortor ini sangat menarik dan meriah, berjam - jam lamanya mereka manortor mengikuti irama musik tidak merasa lelah sembari merogoh kantongnya untuk memberikan saweran, seketika itu terkumpul dana jutaan rupiah. Lagu - lagu lawas Batak berkumandang dalam acara ini.


Acara tortor Anak Sekolah Minggu didampingi pelatihnya mereka mempertontonkan kebolehannya, dengan gaya yang lucu dan lucu dapat mengikuti  irama musik membuat para hadirin ketawa terpingkal - pingkal, sehingga  suasana semakin meriah dan semarak. Tak lupa para hadirin memberikan saweran kepada mereka dan saweran yang didapat menjadi uang kantong mereka.

Ditengah - tengah berlangsungnya acara hiburan ini, diadakan penarikan undian hiburan berhadiah, pembawa acara penarikan undian ini dimotori oleh protokol SH Sihotang didampingi D Panggabean dapat meramu kata demi kata dengan lihai,  akhir para hadirin ketawa dalam suasana gembira.

Jumlah hadiah hiburan 50 buah ditambah hadiah doorprice sebanyak 10 buah dan pengurus harian bekerjasama dengan anggota arisan memberikan bingkisan Natal untuk anggota yang hadir, sekaligus untuk Anak - Anak diberikan bingkisan Natal, sementara jumlah Anggota sebanyak 28 KK.

Selanjutnya perkenalan anggota baru sebanyak 3 KK, jumlah keseluruhan anggota Punguan STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi dan sekitarnya sebanyak 31 KK.

Adapun Susunan Pengurus Harian adalah sebagai berikut : Penasehat 1. Ir. B. Lumbantoruan, ME / br. Saragi, 2. Pdt. S. Sihombing, S.Th / br. Silaban, 3. Pdt. SO. Sinuhaji / br. Sembiring, 4. Pdt Victor Ambarita, S.Th / br Sirait dan 5. drg. N. Simbolon / br. Nababan.

Sementara pengurus harian periode tahun 2021 - 2024 yang telah dikukuhkan kembali oleh penasehat punguan Ketua F. Sinabutar / br. Simarmata, Sekretaris F. Nababan / br. Simatupang, Bendahara Ny. Hutagalung br. Sijabat, Komisaris P. Pardede / br. Simanjuntak dan D. Munthe / br. Silitonga. 

Kiranya kebersamaan dan kemesraan yang mereka rajut bersama  tetap abadi sepanjang masa, sehingga dapat terwujud  “Kemesraan ini janganlah cepat berlalu” akan tetapi dapat dikenang dan dikemas sepanjang masa.  

Biarlah Tuhan Yang Maha Esa senangtiasa menyertai dan memberikan berkat yang berkelimpahan bagi anggota Punguan STM Arta Uli II Paal Merah Lama Kota Jambi dan sekitarnya,,,,,, Amin!!!. (MH - Fendi Sinabutar ).


















































Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong