Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ramlan Silalahi (Sinabutar) Gagal Menjadi Prajurit TNI Dan Polri Berlabuh Lewat Partai Politik

Ramlan Silalahi (Sinabutar) Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, 30 /12/2022. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

JAMBI, MH - Berbincang - bincang Majalah Holong Online dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Ramlan Silalahi (Sinabutar) di teras rumah Guru S Sinabutar (+)/R br Turnip (+) dusun Lumban Sihaloho  Desa Simarmata Kec Simanindo.

Perbincangan santai, hangat dan mengasikkan ditemani dengan secangkir kopi membuat suasana semakin seru sesekali dibarenge dengan gelak ketawa dan penuh kekeluargaan. 

Akhir tahun 2022 menjadi kenangan tersendiri Majalah Holong Online, karena tanpa di sengaja dan sekaligus dapat berkenalan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir.

Dikisahkan Ramlan Silalahi (Sinabutar) setelah lulus dari SMA, bercita - cita menjadi prajurit TNI dan anggota Polri sampai beberapa kali test namun tetap gagal dan gagal, kekalahan tetap di pantohir, ungkapnya dengan nada agak sedih.  

Namun peristiwa ini bukan membuat Ramlan Silalahi (Sinabutar) larut dalam keterpurukan, akan tetapi Ramlan tetap semangat dan semangat untuk mencari pekerjaan yang lain. Berkat kegigihannya dalam mencari pekerjaan dia di terima di Hotel Grand Dainang Pangururan Samosir sebagai karyawan.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Karena  keuletan dan tanggungjawabnya selama bekerja di Hotel Dainang Ramlan diangkat menjadi kepercayaan manager hotel oleh Drs Rapidin Simbolon, MM mantan Bupati Kabupaten Samosir yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara. 

Sembari bekerja sebagai kepercayaan manager hotel Ramlan tertarik dengan dunia politik, diapun bergabung dengan Partai Politik besutan Hj Megawati Soekarno Putri PDI Perjuangan yang lazim di sebut sebagai Partai Wong Cilik.

Kiprahnya di dunia politik semakin cemerlang, Dra Sorta E Siahaan mengusulkan agar Ramlan Silalahi (Sinabutar) dilantik sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan menggantikan dirinya, karena Dra Sorta E Siahaan dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Samosir.

Atas usulan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon, MM pada tanggal 9/12/2021 melantik Ramlan Silalahi (Sinabutar) sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir menggantikan Sorta E br Siahaan yang diangkat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Samosir. 

Dituturkan Ramlan selama menjadi Ketua DPC PDI P Kabupaten Samosir dia sering terjun ke tengah - tengah masyarakat untuk koordinasi dan konsolidasi hingga ke akar rumput melihat dan mencari solusi kebutuhan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk mendekatkan diri dan bersilaturahmi dengan masyarakat Ketua DPD PDI P Provinsi Sumatera Utara Rapidin Simbolon didampingi Ramlan dan  pengurus DPC PDI P Kabupaten Samosir membagikan bingkisan paket sembako berupa beras, minyak goreng hingga gula pasir.

Menurut Ramlan PDI P selalu peduli dengan kesulitan masyarakat, melalui bingkisan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat merupakan wujud nyata dari kepedulian tersebut, ujar suami boru Nadeak ini.

Seiring waktu berjalan Ketua DPD PDI P Provinsi Sumatera Utara bersama Ketua DPC PDI P Kabupaten Samosir bersama jajarannya "Menyapa Petani" lewat penyuluhan pertanian dan pembagian pupuk jenis phonska sebanyak 5 ton dan kain sarung di Kecamatan Harian Boho.

Hal ini dilakukan untuk memajukan pertanian yang bertujuan pelaksanaan program Ketahanan Pangan Nasional. 

Berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan termasuk memberikan bantuan bibit jagung unggul pioner sebanyak 220 kg untuk kebutuhan 25 hektar lahan, pupuk jenis phonska sebanyak 2.500 kg dan pupuk urea sebanyak 1.250 kg dibagikan di 3 Desa yaitu Desa Onan Runggu Kec. Onan Runggu, Desa Sidihoni Kec. Ronggur Nihuta dan Desa Simanindo Kec. Simanindo.

Partai wong cilik ini tetap peduli terhadap kebutuhan masyarakat, ketika terjadi musim kemarau, masyarakat yang bermukim di daerah dataran tinggi mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih, partai inipun dengan gerak cepat membagikan air bersih dengan gratis.

Untuk mengembangkan politiknya di partai Ramlan dicalonkan sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Samosir daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Nihuta pada Pemilu tahun 2024. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar