Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

HPN 2023 Jokowi Ungkap Kisah Kedekatannya Dengan Insan Pers Mulai Wali Kota, Gubernur Hingga Menjadi Presiden

Saat Presiden RI Joko Widodo memberikan kata sambutan pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kabupaten Deli Serdang Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Sumatera Utara Kamis, 9/2/2023.

JAMBI, MH - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN 2023) di Gedung Serba Guna (GSG), Jalan Williem Iskandar, Pancing Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Kamis (09/02/2023).

Jokowi bersama rombongan tiba di Gedung Serba Guna (GSG) sekitar pukul 09.00 WIB. Riuh tepuk tangan menggema para peserta, tamu dan undangan menyambut kehadiran Presiden di acara puncak HPN 2023 tersebut.

Presiden RI Joko Widodo tiba didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, Mensekneg Pratikno, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono.

Dalam kata sambutannya Jokowi menyatakan, “Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional  kepada seluruh insan pers Indonesia dimana pun bapak, ibu dan saudara - saudara sekalian berada,” ujar Jokowi.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers nasional, atas kontribusi kepada bangsa dan Negara.

Presiden Jokowi juga mengisahkan kedekatannya dengan insan pers. Mengakui ada kisah mendalam antara dirinya dengan insan pers. "Saya punya pengalaman pribadi dan bersahabat dengan insan pers," ujar Jokowi dalam kata sambutannya.

"Sejak jadi Wali Kota, menjadi Gubernur dan hingga menjadi Presiden," sambung Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan seisi Gedung Serba Guna tersebut.

Pada semua aktivitas tugas kenegaraannya, Kepala Negara menyatakan tidak terlepas daripada peran serta insan pers, khususnya para wartawan.

"Saya ke sana kemari, luntang - luntung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan - rekan wartawan," tandasnya.

Dan insan pers selalu menyuarakan inovasi - inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi, sambung Jokowi pada HPN 2023 yang bertemakan, “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat.

Dituturkan Jokowi "Dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden," disambut tepuk tangan yang membahana  sisi SGS.

Kehadiran Presiden Jokowi pada puncak HPN 2023 tersebut turut didampingi Ketua Majeli Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan KSAL Laksamana Madya TNI Muhammad Ali.

Selanjutnya Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar