Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Diterbangkan Ke Jakarta Untuk Perawatan Lebih Lanjut

Suasana pemberangkatan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Jakarta.

JAMBI, MH - Kapolda Jambi Irjen Polisi Rusdi Hartono dan ajudannya Briptu Muhardi Aditya diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif. Kedua korban kecelakaan helikopter  Minggu, 19/2/2023 di Bukit Tamiai Muara Emat Kabupaten Kerinci ini dibawa menggunakan pesawat Hawker 800 XP milik Mabes Polri dari Bandara Sultan Thaha Jambi  Rabu,  22/2/2023.

Kapolda Jambi dirujuk ke RS Polri Jakarta setelah kurang lebih 10 jam menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi. Irjen Rusdi diberangkatkan melalui Bandara Sultan Thaha, Jambi mengunakan pesawat berjenis Hawker 800 Xp yang telah disiapkan Mabes Polri.

Pesawat tersebut berangkat dari Jambi pada Rabu, 22/2/2022 pukul 13.30 Wib. Pesawat yang membawa Irjen Rusdi nantinya akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Keberangkatan Kapolda Jambi untuk perawatan intensif ke Jakarta turut di antar sampai ke Bandara Sultan Thaha oleh Gubernur Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH, Kapolda Riau Irjen M Iqbal, Pejabat Utama Polda Jambi hingga rekan satu angkatannya yakni Akpol 1991.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Rosniwarso mengatakan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono perlu penanganan medis lebih lanjut sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

"Luka terbuka tidak (parah). Tetapi mungkin luka dalam. Menurut dokter tadi, perlu tindakan yang lebih sehingga beliau dibawa ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati Polri," ujar  Yudawan.

Selain Rusdi, Pusat Kedokteran dan Forensik (Pusdokkes) Polri juga akan turut merawat ajudanKapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya di RS Polri.

Sebelumnya Rusdi berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dari lokasi pendaratan darurat di Bukti Tamiai Muara Emat Kabupaten Kerinci  pada Selasa,  21/2/2023 pukul 16.38 WIB.


Rusdi bersama rombongan dievakuasi dengan menggunakan jalur udara setelah sebelumnya terpaksa bertahan selama dua hari sejak Minggu (19/2/2023) akibat cuaca buruk.

Rusdi berada di helikopter itu bersama Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan. Kemudian Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya, serta tiga orang kru helikopter tersebut.

Sedianya Rusdi dan rombongan hendak bertolak dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan kerja peresmian kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kerinci.

Menurut Juru bicara mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) Husein Abdullah bahwa Kapolda ke Kerinci bukanlah untuk pengamanan kunjungan Jusuf Kalla ke Kabupaten Kerinci akan tetapi menghadiri  undangan kunjungan mantan Wakil Presiden Drs H Jusuf Kalla yaitu kunjungan ke PLTA Kerinci di Dusun Bedeng Lima Desa Batang Merangin Kabupaten Kerinci yang dikerjakan PT Bukaka Teknik Utama Tbk. (MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar