Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pangdam I/BB: Siapkan Strategi Khusus Jika Ada Yang Mengganggu Event F1H2O

Kiri : Mayjen TNI AD A. Daniel Chardin, SE.,M.Si Pangdam I/BB nomor 3, saat mengecek kesiapan lokasi event F1H20 di Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara. 

JAMBI, MH  -  Setelah ajang perhelatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kamis, 9/2/2023 yang dihadiri 13 duta besar dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Deli Serdang Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara sukses dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, kini ajang balap Formula One Power Boat atau F1H20 kompetisi kelas dunia dilangsungkan di Danau Toba Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, 24 - 26/2/2023.

Provinsi Sumatera Utara di awal  tahun 2023 ini telah menyelenggarakan dua ajang perhelatan yang bergengsi yakni peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan event F1H20 perlombaan kompetisi kelas dunia yang pertama kali diadakan di Indonesia dan juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Guna memastikan perhelatan pembukaan Event F1 Powerboat (F1 H2O) berjalan lancar dan aman, Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE.,M.Si, mengecek langsung lokasi kegiatan di Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023).

Pangdam mengatakan semua strategi yang telah disiapkan untuk memperlancar dan membuat event F1 H2O aman dan lancar sudah diterapkan. Strategi yang disiapkan termasuk jumlah personel, Pos Pengamanan, Rekayasa lalu lintas dan pengaturan kedatangan penonton serta kedatangan crew official.

Jika terjadi sesuatu atau ada pihak yang ingin mengganggu jalannya event F1H2O, TNI bersama Polri sudah menyiapkan strategi penanganan khusus bagi pelaku tersebut, tentunya dengan tindakan hukum yang berlaku,” tegas Jenderal bintang dua itu.

Selaku tuan rumah gelaran F1H2O, masyarakat harus bangga karena kegiatan tersebut bertaraf Internasional, karena tidak semua Provinsi ada event sebesar ini, ungkap Pangdam.

“Saya berharap, bukan hanya TNI - Polri saja yang mengamankan event ini, termasuk Pemerintah dan semua  lapisan masyarakat yang ada di Balige, juga harus melibatkan diri demi suksesnya F1 H2O,” tutur Pangdam dengan nada menghimbau. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar