Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Di Hari Kartini Megawati Soekarnoputri Tunjuk Ganjar Pranowo Capres Dari PDI Perjuangan

Hj Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan.

JAMBI, MH -  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024, pengumuman ini tepat di Hari Kartini 21/4/2023 yang telah ditetapkan oleh Presiden Soekarno.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor Provinsi Jawa Barat, Jumat (21/42023). Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap lebaran di Solo sehari sebelumnya, Puan Maharani Ketua DPR RI, Hasto Kristiyanto Sekjen PDI P dan Prananda Prabowo Kepala Ruang Pengendalian Analisis Situasi PDI P.

Megawati mengumumkan Bacapres Pilpres 2024, "Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Provinsi Jawa Tengah,  sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," ungkap Megawati.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Merujuk pada UU Pemilu yang mengatur soal ambang batas untuk mengusung calon dalam pilpres (Presidential Threshold), PDIP adalah satu - satunya partai di parlemen saat ini yang bisa memajukan calonnya sendiri tanpa berkoalisi.

Meskipun demikian, jajaran PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani (anak dari Megawati) dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto telah melakukan serangkaian komunikasi politik ke sejumlah parpol yang salah satunya diakui untuk membicarakan perihal koalisi.


Pada awal Maret lalu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan meski tak tampak di publik, kata Said, lobi - lobi ke partai  gencar dilakukan oleh Ketua DPP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

"Biasanya kami lakukan intensitas komunikasi itu di forum lobi - lobi, forum pertemuan secara personal dengan para ketum terus dilakukan," ucap Said di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (4/3/2023).

Dalam beberapa hari terakhir, PDIP memang kerap dikaitkan dengan bakal Koalisi Besar yang kemungkinan bakal dihuni gabungan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Koalisi besar tersebut diketahui potensial bakal diisi Golkar, PAN, PPP, dan Gerindra. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar