Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Panitia Doa Syukuran Bersama Pomparan Raja Silahisabungan Se Kota Jambi Sediakan Doorprize Logam Mulia

Kiri : H Tambunan, S.Pd Ketua Umum ketika memberikan SK dan melantik Panitia Doa Syukuran Bersama, C Siahaan, SH Bendahara, W Sidabariba Sekretaris dan Abraham Tambun, SE, MM Ketua Panitia.

JAMBI, MH -  Menyambut tahun ke 2 (dua) Doa Syukuran Bersama Punguan Pomparan Raja Silalahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Mei 2023, Panitia menyediakan hadiah hiburan dan Doorprize berbentuk Logam Mulia.

Sementara doa syukuran bersama tahun pertama diadakan pada hari Minggu, 15 Mei 2022. Karena tahun - tahun sebelumnya Punguan ini mengadakan Pesta Partangiangan Bona Taon Minggu ke 2 (dua) Januari setiap tahunnya. Jumlah anggota punguan ini sebanyak 738 KK.

H Tambunan, S.Pd Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna (Loho Raja, Tungkir Raja, Sondi Raja, Butar Raja, Dabariba Raja, Debang Raja, Batu Raja dan Tambun Raja), menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan melantik Panitia Doa Syukuran Bersama dengan No: Istimewa/PPRS - JBI/SK/II/2023. 

Seluruh Panitia yang dilantik mendapat Surat Keputusan (SK) dari Badan Pengurus Harian sebagai pedoman dan tanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan yang berkenan dengan Doa Syukuran Bersama yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Mei 2023.

Adapun Susunan Panitia Doa Syukuran Bersama tahun 2023 tersebut adalah sebagai berikut Penasehat 1. PM Sinurat/Br Naibaho dan 2. L Tambunan, SE/Br Pasaribu, sementara Ketua Abraham Tambun, SE, MM/Br Manurung, Sekretaris W Sidabariba/Br Sinulingga, Bendahara C Siahaan, SH/Br Sidebang dan seksi - seksi lainnya.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar Sumatera Utara dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Setelah Panitia dilantik Februari 2023 di rumah Kel C Siahaan, SH/Br Sidebang Jl Lintas Sumatera Lorong Perikanan Jambi, merekapun secara maraton mengadakan rapat untuk persiapan Doa Syukuran Bersama yang akan dilaksanakan Minggu, 14 Mei 2023 di Gedung Asi Ni Roha Kota Baru Jambi.

Agar perhelatan Doa Syukuran Bersama ini semarak dan meriah, Panitia memutuskan untuk menjual kupon sebanyak 150 blok atau 15.000 lembar dengan harga per lembar Rp 5.000,- . 

Dari hasil penjualan kupon tersebut Panitia menyediakan berbagai hadiah mulai dari Setrika, Karpet Size 3x4, Blender Choper, Kipas Bersalju, Kasur Bigland, Mesin Suci, Kulkas 1 pintu, Logam Mulia 2 gram, Logam Mulia 3 gram dan Logam Mulia 5 gram.

Sistim penjualan kupon panitia mendistribusikan melalui Ketua/Pengurus setiap Turpuk/Sub Marga Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna sesuai dengan jumlah anggota masing - masing Turpuk/Sub Marga dan sisanya ditanggulangi panitia.

Untuk lebih memantapkan pelaksanaan Doa Syukuran Bersama tersebut Panitia mengundang Penasehat, BPH maupun Ketua/Pengurus Turpuk/Sub Marga atau cheking terakhir untuk rapat Minggu, 30 April 2023 di rumah Kel C Siahaan, SH/Br Sidebang.

Dalam rapat tersebut Panitia melaporkan bahwa penjualan kupon sebanyak 150 blok atau 15.000 lembar habis terjual, petengahan Maret kupon mulai didistribusikan kepada Ketua/Pengurus Turpuk/Sub Marga dan 30 April 2023, dalam hal ini panitia di apresiasi.

Selanjutnya dalam rapat disepakati ibadah di mulai tepat pada pukul 10.00 WIB, di acara ibadah ini anggota punguan menyumbangkan lagu pujian lewat koor, sementara mengiringi lagu - lagu pujian selama ibadah berlangsung akan ditampilkan dengan musik tradisional Batak (Tagading dan seruling) berkolaborasi  dengan musik organ, piano dan  musik tiup. 

Setelah selesai ibadah diadakan pemutaran undian hiburan berhadiah lewat infocus, bagi anggota yang mendapat keberuntungan harus menunjukkan undangan, karena diundangan tersebut tertera nomor undian, selanjutnya barisan prosesi dan sekaligus "Mambuat Tua Ni Gondang". 

Untuk konsumsi makan bersama panitia menyediakan nasi kotak secara nasional, setelah makan bersama dilanjutkan dengan kata - kata sambutan dan tortor, diselang - selingi dengan pemutaran undian kupon berhadiah lewat infocus.

Mari sukseskan Doa Syukuran Bersama Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak Dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna tahun 2023 ini, dengan kehadiran semua anggota punguan. (MH - Fendi Sinabutar).










Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar