Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pesan Otto Hasibuan Ke Yakup Hasibuan Yang Bakal Menikahi Jessica Mila: "Tetap Takut Akan Tuhan"

Yakup Hasibuan dan Jessica Mila boru Damanik.

JAMBI, MH - Artis peran Jessica Mila boru Damanik pemeran sinetron Ganteng - Ganteng Srigala (GGS) akan menikah dengan Yakup Hasibuan. Pemberkatan pernikahan Jessica Mila dan Yakup akan digelar di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur Jum'at, 5 Mei 2023.

Ayah Yakup, pengacara kondang Prof Dr Otto Hasibuan, SH, MM yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) memberikan pesan kepada putranya yang akan segera menikah. Pesan ke Yakup: "Tetap takut akan Tuhan karena Takut akan Tuhan adalah permulaan dari pengetahuan," tulis Otto Hasibuan via pesan singkat kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).  

Lebih lanjut, Otto berharap agar gelaran pernikahan Yakup dan Jessica Mila bisa berjalan lancar. “Kemarin baru dilaksanakan gladi resik para pengisi acara termasuk orkestra dan lain - lain,” ujar Otto. 

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Dikatakan Otto, untuk pemberkatan pernikahan akan diadakan Jum'at 5/5/2023 sekitar pukul 10.30 WIB. Sebagai informasi, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan telah menggelar "Martumpol" atau Tunangan di HKBP Rawamangun, Jakarta Timur pada 29 April 2023 lalu.

Setelah selesai pemberkatan pernikahan dilaksanakan prosesi adat Batak, karena menurut Otto setinggi apapun sekolahnya adat budaya Batak tetap di pegang teguh. Dikatakan Otto bahwa, "Adat Batak itu menggambarkan kasih dan persaudaraan".

Sebelum Martumpol, Jessica Mila dan Yakup juga menjalani serangkaian acara adat lainnya yakni Mangain, Marhusip dan Martonggo Raja. Mereka juga telah melakukan foto pre-wedding di kawasan Danau Toba. 

Adapun Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila di Bali pada Minggu (21/8/2022). Yakup Hasibuan melamar Jessica Mila di tengah - tengah penampilan penyanyi Tulus yang menyanyikan lagu "Teman Hidup". 

Yakup tiba - tiba ikut bernyanyi melanjutkan lagu tersebut sambil menghampiri Jessica Mila. Setelah itu, Yakup Hasibuan berlutut di hadapan Jessica Mila dan langsung melamarnya. Jessica Mila pun telah menerima lamaran dari Yakup Hasibuan.

Selanjutnya setelah pemberkatan pernikahan Yakup dan Jessica akan menggelar acara adat Batak, menurut Otto bahwa acara Batak harus tetap dipegang teguh.

Jessica Mila setelah prosesi mangain marga maka Jessica Mila resmi menjadi bahagian dari halak hita dan berhak menyandang boru Damanik.

Sementara Jessica Mila kelahiran Kota Langsa Aceh merupakan darah campuran, ibunya keturunan Belanda dan Manado, sedangkan sang ayah asli orang Solo - Jawa Tengah.

Yakup Hasibuan anak bungsu dari 4 bersaudara dan satu - satunya anak laki - laki dari pasangan Prof Dr Otto Hasibuan, SH, MM dengan Normawati boru Damanik, adapun kakaknya 1. Putri Linardo Hasibuan, 2. Lionie Petty Hasibuan dan 3. Natalia Octavia Hasibuan.

Yakup Hasibuan alumni Universitas Indonesia Fakultas Hukum dan menyelesaikan S2 dari New York University School of Law dan meraih gelar LLM atau Magister Hukum, setelah lulus Yakup menjadi pengacara di Firma Hukum Baker Mckenzie di Negara Amerika Serikat, beberapa tahun kemudian pulang ke Indonesia dan mengikuti jejak sang ayah. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar