Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pesta Syukuran Bona Taon 2023 PPRS Kota Pematang Siantar Dirangkai Dengan Pelantikan Pengurus

Panitia Dan Pengurus Terpilih Periode Tahun 2023 - 2028 Poto Bersama.

JAMBI, MH - Ibadah syukuran Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisabungan, Boru, Bere, Ibebere  (PPRS) Kota Pematangsiantar dan sekitarnya, Sabtu (20/5/2023) di Auditorium Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan hikmad dan penuh sukacita.

Punguan Pomparan Raja Silahisabungan (Loho Raja, Tungkir Raja, Sondi Raja, Butar Raja, Dabariba Raja, Debang Raja, Batu Raja dan Tambun Raja), "Na Marojahan Sian Silalahi Nabolak"  bersifat kekeluargaan dan sosial yang dilandasi semangat "Dalihan Na Tolu" dan ajaran Raja Silahisabungan untuk mempersatukan semua keturunannya dengan semangat "Poda Sagu-sagu Marlangan".

Pesta Syukuran Bona Taon 2023 tersebut mengambil Tema : "Ida ma denggan nai dohot sonang nai molo tung pungu sahundulan angka namarhahamaranggi (Psalm 133,1)". Sub Tema : "Tarjou Pomparan Ni Silahisabungan Ingkon Marsihaholongan Si Sada Anak Si Sada Boru (Poda Sagu - Sagu Marlangan)".

Ir Jhon Hugo Silalahi MM bersama istri Ketua Umum terpilih Periode tahun 2023 - 2028.

Ibadah syukuran dipimpin oleh Pdt Dr Jon Riahman Sipayung, Liturgis Pdt Sunggul Pasaribu, M.Pdk, Doa Syafaat Batara H Silalahi dan pemandu lagu St Ester Tambunan, Kristina Silalahi dan Fransiska Sihaloho.

Setelah seremoni ibadah dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PPRS Kota Pematangsiantar, periode Tahun 2023 - 2028, sebagai Ketua Umum Ir Jhon Hugo Silalahi, MM, Sekretaris Dapotan Silalahi SH, Bendahara Ramses Tambunan, SP, Ketua Harian Daniel Silalahi, AP, M.Si dan kepengurusan lainnya serta dewan penasehat.

Dalam kata sambutannya Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh H Sinaga, SH, MH, mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena dapat berkumpul dengan penuh sukacita dalam perayaan pesta syukuran BonaTaon dan pelantikan kepengurusan PPRS periode Tahun 2023 - 2028 Kota Pematangsiantar. 

Lebih dikatakan bahwa saat ini banyak tokoh - tokoh dari Silahisabungan yang sudah berhasil, khususnya dari Kota Pematangsiantar, ujar Bupati.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar & Pematang Siantar - Jambi (Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Harapan dan doa kita bersama, bagaimana Pomparan Silahisabungan, bisa menjadi contoh dan mewarnai Kota Pematangsiantar dengan pengabdian untuk mewujudkan masyarakat Pematang Siantar menjadi maju dan sejahtera. 

Dikatakan bahwa Dalihan Na Tolu falsafah orang Batak wajib kita teladani dan dijunjung," ungkap Radiapoh.

Ketua Panitia Dr Anggiat Sinurat, M.Si mengatakan, Bona Taon dan pelantikan pengurus PPRS dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi seluruh pomparan yang ada di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Dilantiknya PPRS diharapkan dapat membawa dampak yang luas peranannya kepada anggota PPRS . "Pelantikan ini didasari semangat kebersamaan", kata Anggiat.

Ketua Umum PPRS Ir Jhon Hugo Silalahi MM, mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan dan juga rasa sosial serta tolong menolong di antara sesama keturunan Raja Silahisabungan agar semakin dekat.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelengarakan acara ini, termasuk kepada undangan yang telah memberikan motivasi, dukungan serta partisipasi untuk keberhasilan acara ini. .

Acara tersebut dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK, MH, Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar Mangatas Silalahi, SE, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, MH dan Staf Ahli Pemko Pematangsiantar Happy O Daeli. 

Pesta Syukuran ini juga dilanjutkan dengan pemberian ulos, manortor bersama, makan, lucky draw dan foto bersama. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar