Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Putri Kelahiran Salaon Kec Ronggur Nihuta Samosir Raih Medali Emas Dari Cabor Wushu Di SEA Games 2023

Rosa Beatrice Malau Pomparan Silauraja Peraih Medali Emas pada SEA Games 2023 dari Cabang Olah Raga Wushu.

JAMBI, MH  - Indonesia berhasil meraih medali emas ke- 43 pada SEA Games 2023 dari cabang olah raga Wushu. Kali ini, giliran Rosa Beatrice Malau Pomparan Silauraja yang berhasil mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas di SEA Games 2023.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Kamis (11/5/2023) sore WIB. Rosa Beatrice Malau berhasil memastikan emas tersebut dari nomor Sanda 45 kg putri.

Medali Emas.

Putri kelahiran Salaon Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara tersebut  berhasil memastikan diri sebagai pemenang usai meraih kemenangan dua kali di babak Round Robin. Sebagai informasi, hanya ada tiga wakil yang tampil di nomor tersebut, yaitu Indonesia, Kamboja dan juga Laos.

Hasilnya, Rosa pun sukses mengalahkan Fineny Aukkhasone dari Laos, serta Sam Mary dari Kamboja. Dua kemenangan tersebut memastikan bahwa Pomparan Silauraja berhasil mendapatkan medali emas.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Dengan hasil yang didapatkan Rosa, tentu akan memberikan motivasi lebih bagi nomor lainnya yang masih akan bertanding. Tentu Indonesia masih memiliki peluang besar untuk terus menambah medali dari cabang olah raga (cabor) lainnya di SEA Games 2023.

Dengan kemenangan Rosa, kini Indonesia telah berhasil meraih sebanyak 43 emas, 33 perak serta 58 perunggu. Tentu saja Indonesia masih bisa menambah jumlah medalinya dari cabor lain yang masih akan dipertandingkan hari ini. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar