Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

PDIP Kabupaten Samosir Daftarkan Bacaleg Ke KPU Langsung Sosialisasi Ke Masyarakat

Ramlan Silalahi/Sinabutar Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

JAMBI, MH  - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara Ramlan Silalahi/Sinabutar  mengungkapkan jumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  PDIP yang sudah didaftarkan ke KPU Kabupaten Samosir  jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ramlan menyebutkan, ada 25 Bacaleg yang tersebar di 4 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Samosir.  Jumlah Bacaleg ada sebanyak 25 orang. 


Ke empat dapil tersebut adalah: Samosir 1 sebanyak 8 orang, Samosir  2 sebanyak 6 orang, Samosir 3 sebanyak 3 orang dan Samosir  4 sebanyak 5 orang, ujar Sinabutar.


Dituturkannya bahwa "PDI Perjuangan secara Nasional mendaftarkan Bacaleg ke KPU pada tanggal 11 Mei 2023."  Dari 25 nama yang didaftarkan tersebut, seluruh anggota DPRD Samosir kader PDIP  juga ikut mendaftar kembali untuk ikut bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar & Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).


Sebelumnya, PDIP  Kabupaten Samosir melakukan perekrutan Bacaleg untuk Pileg 2024. Hingga akhirnya ada sebanyak 25 orang yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Samosir sebagai Bacaleg. 


“Sudah kita rekrut. Jadi ini sudah kita siapkan terjun langsung ke masyarakat bagaimana supaya dapat mengenal masyarakatnya, sekaligus menampung segala aspirasi dari masyarakat dan bagaimana kita sebagai wong cilik,” ungkap Ramlan. 


“Persiapan kita untuk pemilu 2024, PDI Perjuangan sudah siap untuk ke sana. Kader dan pengurus partai sudah bergerak sejak awal, sudah turun langsung ke akar rumput,” ujarnya.


Selain berupaya memenangkan caleg, pihaknya juga sudah siap memenangkan Capres 2024 mendatang yaitu H Ganjar Pranowo, SH, MIP yang sekarang masih Gubernur Provinsi Jawa Tengah, tuturnya.


“Kita sebagai DPC tetap berkonsolidasi dengan PAC, PR (Pengurus Ranting) dan pengurus anak ranting yang ada di Kabupaten Samosir bagaimana kita bisa memenangkan Anggota Legislatif dan Presiden untuk 2024,” sambungnya.



Dijelaskannya, Target utama mereka jelang pemilu 2024 adalah meraih suara terbanyak yang diawali dengan penampungan aspirasi dari masyarakat.


Oleh karena itu, seluruh kader PDIP siap bergerak di seluruh kawasan Kabupaten Samosir. “Kita ingin meraih hati dan suara rakyat. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, itulah yang kita perjuangkan. 


Untuk itu dipesankannya semua Bacaleg dari PDIP Kabupaten Samosir harus terjun langsung ke tengah - tengah masyarakat. Apa yang kita peroleh dari masyarakat, itulah yang kita godok nantinya di fraksi,” pungkasnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar