Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kezia Maruny Paramitha Manik Siswi Asal Riau Lolos Seleksi Paskibraka Nasional Di Istana Merdeka 2023

Kiri : Kezia Maruny Paramitha Manik.

MEDAN, MH - Ketua Umum Punguan Pomparan Silauraja Indonesia Daslan Malau mengungkapkan kebahagiaan dan bangga setelah mendapat kabar dari Ketua DPD Riau Burhan Gurning yang juga Kadis Damkar Kota Pekanbaru satu orang putri di daerahnya lolos seleksi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) di Istana Merdeka tahun 2023.

"Tentunya ini kabar baik dan menjadi satu kebanggaan bagi Pomparan Silauraja khususnya daerah Provinsi Riau", kata Ketua Umum Silauraja Indonesia di Batam.

Dalam hal ini ketua DPD Propinsi Riau Punguan Silauraja Indonesia Burhan Gurning mewakili Punguan Silauraja Indonesia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat baik para pelatih, pembina dan guru - guru di SMA Cendana pimpinan Dr Bambang Kariyawan.

Burhan berharap ke depannya makin banyak anak Pomparan Silauraja yang meraih prestasi serta mengharumkan nama Pomparan Silauraja.

Sementara orang tua Kezia Drs Maruhum Manik mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai putrinya yang menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional Tahun 2023.

"Saya merasa bangga, tidak menyangka anaknya bisa berhasil menjadi Paskibraka Tingkat Nasional, " ujar Maruhum yang juga merupakan sekretaris DPD Riau Punguan Silauraja Indonesia.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kezia Maruny Paramitha Manik siswi kelas X SMA Cendana kelahiran Pekanbaru merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Drs Maruhum Manik dan Reny Simanjuntak, SE, Ak.

Sebagaimana diketahui penetapan Kezia sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional tertuang dalam pemberitahuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Pekanbaru dengan nomor 050/BKBP-BID.I/V/2023/688.

Seleksi dimulai pertengahan Februari 2023 melalui test yang ketat dan seleksi untuk Tingkat Nasional sendiri berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 26 hingga 29 Mei 2023.

Semoga ini jadi motivasi bagi yang lainnya di Pomparan Silauraja untuk terciptanya generasi emas serta mengajak kita Pomparan Silauraja untuk terus mengejar mimpi dan bangkit. (MH - Gidion Manik).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar