Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Elvita Siagian Putri Terbaik Kabupten Toba Terpilih Mengikuti Jambore Tingkat Dunia Di Korea Selatan

Elviana Khairani Siagian saat silaturahmi ke Kapolres Toba.

TOBA, MH  - Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara mengirimkan delegasi atau kontingen Pramuka untuk mengikuti Jambore tingkat Dunia di Korea Selatan Tahun 2023.

Siswi SMA Negeri 1 Lagu Boti Kecamatan Lagu Boti Kabupaten Toba, Elvita Khairani Siagian (18) Kelas XII MIA 5 terpilih mengikuti Jambore Pramuka tingkat Dunia Ke 25 di Sae Man Geum, Korea Selatan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Elvita Khairani Siagian ini terpilih, mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

"Puji dan syukur saya panjatkan kepada TUHAN, saya sangat senang bisa terpilih mewakili Kabupaten Toba sekaligus Indonesia dalam pertemuan terbesar Pramuka ini," tutur Elvita Siagian di Ruangan Kerja Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Toba Kamis, 27/07/2023.

Ia menyampaikan bahwa event lima tahunan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023. Adapun pesertanya diikuti sekitar 40 ribu anggota Pramuka dari 153 Negara yang mengikuti Jambore ini.

Pada saat ini saya bersyukur mendapat support yang luar biasa, motivasi dari orang tua, para pembina dan semua pihak yang mendidik saya sehingga bisa mengikuti Jambore tingkat Dunia mendatang, ujar Elvita. 

Elvita Siagian merupakan anggota Pramuka Penegak Bantara SMA Negeri 1 Lagu Boti. Dimana semasa sekolah di SMP juga aktif mengikuti Pramuka di tingkat Penggalang.

Lebih lanjut Elvita menyebut, kehadirannya bersama dua kakak pembina Pramukanya menghadap Kapolres Toba untuk memohon ijin dan restunya serta meminta wejangan nasehat serta arahan dan bimbingan dari beliau untuk berangkat mengikuti Jambore Pramuka tingkat Dunia yang akan digelar di Sae Man-Geum Korea Selatan. Karena Kapolres adalah Kakak Pembina Kwarcab Pramuka Kabupaten Toba di luar sebagai Pejabat POLRI di Polres Toba.

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, memberikan wejangan, bimbingan, nasehat dan mengarahkan saya untuk membawa dan memperkenalkan kekayaaan dan keberagaman Budaya Nusantara Indonesia yang disatukan dalam satu semboyan “Bhineka Tunggal Ika " biarpun berbeda Suku, Ras, Agama dan bahasa tetap satu dalam bingkai NKRI, ungkap Elvita.

Selanjutnya saya juga diamanahkan Kapolres untuk secara khusus mempromosikan kekayaan Wisata Seni dan Budaya Batak Toba serta berbagai kawasan Wisata Danau Toba yang saat ini telah diakui UNESCO PBB sebagai kawasan Wisata Internasional Nomadic Kaldera Toba.

"Ini harus saya perkenalkan dan promosikan nantinya di Korea Selatan selama kegiatan Jambore Dunia, secara khusus saya promosikan kepada para peserta Jambore yang hadir dari 153 Negara di Dunia nantinya di Korea Selatan".sebutnya.

"Saya bersyukur mendapat support yang luar biasa. Motivasi dari orang tua dan para pembina, sehingga bisa mengikuti Jambore tingkat Dunia ini," ujar Elvita Siagian

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, SIK juga sebagai Kapolres Toba mengucapkan selamat kepada Elvita Siagian yang mewakili Kwarcab Kabupaten Toba untuk mengikuti kegiatan Jambore tingkat Dunia di Korea Selatan.

Taufiq pun berpesan kepada Elvita Khairani Siagian untuk mempromosikan keindahan Danau Toba yang mempunyai alam yang indah dan asri seperti Benua Eropa.

"Kampanyekan nilai-nilai kearifan lokal yang baik kepada dunia. Ajak mereka berkunjung ke Indonesia khususnya ke Danau Toba," pesan AKBP Taufiq Hidayat.

Selamat Berjuang, perkenalkan dan jaga nama baik Kabupaten Toba serta jaga kondisi dengan baik selama mengikuti Jambore tingkat Dunia di Korea Selatan, ungkap Kapolres.

Semoga kegiatannya nanti berjalan lancar, bisa menambah pengalaman, mengharumkan nama orang tua, sekolah dan daerah di kancah Internasional," harapnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar