Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Meriahkan HUT RI Ke 78 Gelar Berbagai Perlombaan

Perlombaan Panjat Pinang.

JAMBI, MH -  Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi  antusias mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang di gelar dalam rangka perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan Republikm Indonesia.

Upacara detik - detik proklamasi yang di gelar di depan gereja tersebut, Kamis 17/8/2023 dengan pembina upacara Pdt Edward Aritonang, S.Th yang juga Pimpinan Jemaat, hadir juga Pdt Ramses Sitompul, S.Th, Pdt Pestanatalia Silaen, S.Th, Pdt Martin Sirait, S.Si Teol, Bvr T Br Nadapdap, Diak R Br Simangunsong, Para Pelayan di lingkup HKBP Jambi dan Jemaat. 

HKBP Jambi Jl Kapten Sujono No: 31 Paal Lima Kotabaru Jambi usai mengadakan upacara pengibaran bendera sangsaka Merah Putih, dilanjutkan dengan kegiatan berbagai perlombaan  diantaranya Estapet Balon, Lomba Makan Kerupuk, Balap Kempit Balon, Goyang Bola Kardus, Balap Sarung, Tarik Tambang dan Panjat Pinang, panitia menyediakan berbagai hadiah.

Gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Jl Kapten Sujono No: 31 Paal Lima Kotabaru Jambi. 

Meriahnya perlombaan yang diadakan, panitia memutar lagu - lagu untuk mengiringi setiap perlombaan. Terlihat tim juri dengan penuh telaten menilai setiap  perlombaan yang diadakan dan keputusan juri mutlak, tidak dapat diganggugugat, terlihat sportive memang tim juri.

Pantauan wartawan Majalah Holong Online (Jambi24jam.com, Sumatera24jam.com dan Detektif Spionase) para peserta perlombaan terlihat penuh semangat tidak menghiraukan panasnya terik matahari, mereka semangat dan semangat.

Terkadang para penonton dan pendukung dibarengi gelak tawa yang membahana membuat suasana pertandingan semakin meriah dan seru, karena perlombaan ini ditujukan untuk menjalin kekompakan, persahabatan dan kekeluargaan di antara para jemaat.

Berbagai hadiah yang dipersiapkan panitia.

Namun paling seru dan mengundang gelak tawa dalam perlombaan tersebut adalah Panjat Pinang yang diatasnya diberikan berbagai bingkisan hadiah, mulai dari bawah para peserta (tim) dengan penuh semangat dan kompak untuk dapat mengantarkan temannya sampai ke puncak. Peserta panjat pinang terdiri dari 7-8 orang dan maksimal 10 orang.

Terkadang tim pemanjat pinang ini pun ada yang gagal dan gagal akhirnya terjatuh karena pohon pinang tersebut licin, namun tetap diulang berkat kegigihan dan kekompakan tim merekapun akhirnya ada yang sampai dipuncak dan berhasil mengambil hadiah yang dipersiapkan panitia. Rangkaian seluh acara berlangsung meriah, indah, aman, tenteram dan dalam damai sejahtera.

Perayaan HUT RI yang dilakukan oleh gereja adalah untuk menanamkan nilai - nilai kebangsaan, karena gereja bukan hanya sebagai tonggak dalam menanamkan nilai - nilai moral dan spritual. "Dirgahayu Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar